Arsip Berita | Agustus 2011
Pembukaan Tarhib Ramadhan

  01 Agustus 2011    1,177

Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang suci penuh berkah dan ampunan. Dengan suara yang cukup keras agar terdengar oleh seluruh peserta pawai, Ustadz Jameel membuka acara Tarhib Ramadhan dengan membaca :" Allohu Akbar ", dan seluruh peserta apel pawai pagi itu mengikuti dengan..
penuh semangat.

Selepas acara dibuka, seluruh peserta Tarhib Ramadhan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an dengan dikomando oleh Kepala Sekolahnya masing-masing bersiap-siap untuk melakukan pawai keliling kampung. Dengan disaksikan oleh seluruh jajaran dewan guru, para Kepala dan Wakil KepalaSekolah, Direktur Pendidikan serta jajaran..

menejemen pendidikan dan Pengurus Harian Yayasan, anak-anak dengan tertib berjalan sambil memegang bendera dan poster-poster bertuliskan himbauan kepada umat islam untuk menyambut Bulan Ramadhan dengan lebih meningkatkan ibadah dan amal shaleh serta perbanyak membaca al qur'an.

Menurut Ustadz Uud, Kepala Sekolah SMA..

dan Ustadz Darul Kepala Sekolah SMP pada saat diwawancara, kegiatan ini bertujuan agar menjadi sarana da'wah dan syiar kepada lingkungan sehingga keberadaan Daarul Qur'an benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, demikian mereka menjelaskan tujuan diadakannya pawai Tarhib Ramadhan. Demikian juga Kepala TK dan SD..
mengamini penjelasan kepala SMP dan SMA.

Dari poster dan tulisan-tulisan yang dibagikan kepada masyarakat, bahkan siswa TK membagi-bagikan bungkusan berisi Kurma sebagai simbul untuk buka puasa dengan tulisan "selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1432 H 2011 M, mempunyai misi da'wah..

yang sangat mulia.

Cukup jauh mereka berkeliling kampung, siswa TK dan SD bersama-sama menuju rute yang berbeda dengan siswa SMP dan SMA. Yang luar biasa lagi, iring-iringan pawai anak-anak diikuti oleh Direktur Pendidikan Ustadz Rochimi sambil nabuh gendang marawis.

Hampir..

satu jam perjalanan, anak-anak kembali ke sekolah tanpa terlihat cape dan lelah. Sukses

buat Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an. ( Sukman )

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..