Arsip Berita | Maret 2012
Al Qur’an Tidak Perlu Amandemen

  19 Maret 2012    1,377



Demikian dituturkan mantan menteri agama DR Maftuh Basyuni, dalam sambutannya pada pembukaan acara ‘’Indonesia Menyimak Qur’an’’ (IMQ) di Masjid Agung At-Tiin, Komplek TMII, Jakarta Timur, Jum’at (16/3) pagi.

Tampak hadir dalam acara yang diselenggarakan PPPA (Program Pembibitan..

Penghafal Al Qur’an) Daarul Qur’an itu, Pembina Yayasan Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur, Ketua Yayasan Daqu Ustadz M Anwar Sani, Direktur Eksekutif PPPA Daqu Tarmizi As Shiddiqi, dan para konselor serta pimpinan cabang PPPA Daqu se-Indonesia.

Tiga Imam Masjid..

Nabawi asal Madinah Al Munawwaroh, tampak hadir juga. Mereka adalah Syech Ali Jabir, Syech Muhammad, dan Syech Sholah Jabir.

Ratusan peserta dari berbagai kota, sejak pagi mulai memadati ruang sholat Masjid At Tiin untuk mengikuti pagelaran ini. Bukan hanya..

orang dewasa, tapi juga manula, remaja, dan anak-anak. Sebagian dari mereka menginap di sekitar Masjid At Tiin untuk mengikuti keseluruhan acara hingga Ahad (18/3) lusa.

Maftuh Basyuni menandaskan, Al Qur’an berisikan hukum-hukum Allah sebagai pedoman kehidupan manusia. ..

Di era reformasi yang cenderung kebablasan ini, sangat penting untuk kembali lagi ke ajaran Al Qur’an. ‘’Oleh karena itu, saya sangat mendukung PPPA Daarul Qur’an dalam usaha-usaha memuliakan Qur’an seperti melalui kegiatan ini.

Saya berharap betul, suatu saat..

masjid-masjid besar seperti At Tiin dan Istiqlal, senantiasa dimakmurkan dengan bacaan dan telaah Qur’an sepanjang hari,’’ tutur Ketua DKM Masjid Agung At-Tiin tersebut. Menurut Tarmizi, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, IMQ merupakan bagian dari rangkaian perhelatan dalam rangka memperingati..
Milad V PPPA Daqu.

Ketua Panitia IMQ, Darmawan Setiadi, menjelaskan, IMQ terdiri beberapa mata acara yang memberikan gizi spiritual maupun intelektual serta ragawi. Di antaranya adalah mendengar lantunan bacaan Qur’an (tasmi’) langsung dari lisan para imam masjid nasional maupun..

internasional.

Antara lain adalah: KH Muamar ZA, Ustadz Hasanudin Sinaga MA (Imam Masjid Istiqlal), Ustadz Amiruddin Said (Imam Masjid Dian Al-Mahri Depok), dan Ustadz Yusuf Mansur. IMQ juga menampilkan sejumlah qari asal Madinah yang juga imam Masjid..

Nabawi.

Selain itu, peserta juga dibimbing membaca dan menghafal Qur’an oleh Hafidz dan Hafidzah serta Asaatidz Daarul Qur’an. ‘’Taushiyah insya Allah akan disampaikan Syech Ali Jabir, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Aan Anshory, Kyai Cepot, dan lain-lain,’’ papar..

Darmawan.

IMQ juga mengajak para peserta yang bermalam untuk qiyamul lail. Di saat-saat jeda acara, para peserta dapat berkeliling di arena pameran dan bazaar yang menyediakan berbagai informasi tentang Daarul Qur’an seperti sedekah, event seminar, beasiswa pendidikan, dan..

kepesantrenan serta beasiswa Daqu.

Dan tentu saja, bazaar juga menyediakan berbagai produk makanan, minuman, pakaian, dan sebagainya. (bowo/pppa daqu)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..