Arsip Berita | Juni 2012
SMP Daqu Lulus 100%

  06 Juni 2012    1,625



Apalagi di hadapan mereka berjajar Kepala SMP Daqu Internasional, Kepala Sekolah SMA Daqu Internasional, dan Kepala Pendidikan Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Abdoel Rochimi yang didampingi seluruh dewan guru dan manager pendidikan.

Dalam sambutannya, Daarul Qutni selaku Kepala sekaligus Ketua Panitia Pelaksanaan UN..

SMP Daarul Qur'an Internasional, mengatakan, kelulusan dengan angka yang sangat baik belum menjamin seorang anak menjadi siswa yang baik.

‘’Oleh sebab itu, tugas kita adalah berusaha dan berikhtiar sampai kapanpun agar menjadi insan nafi’an kamilan,” katanya. Ketegangan memuncak ketika satu persatu amplop kelulusan yang..

diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dibagikan.

Semua wajah tegang, merasa khawatir namun penuh pengharapan. Dan, beberapa menit kemudian, suasana berubah menajdi ceria ketika ternyat asemua lulus. Ustadz Abdul Rochimi tersenyum lebar menyaksikan kebahagiaan seluruh guru dan siswa serta manajemen Daqu.

“Syukur alhamdulillah,..

saya sangat bangga kepada para siswa SMP Daqu yang jumlahnya 32 orang ini. Mereka selain lulus Ujian Nasional, juga rampung menghafal Qur'an sesuai target,’’ katanya.

‘’Ingat, perjalanan kalian masih panjang dan jangan terlena dengan kesuksesan hari ini. Rasulullah SAW berpesan ‘Utlubul ilma minal mahdi..

ilal lahdi’. Lanjutkan semangatmu, luruskan niat, sempurnakan ikhtiar, untuk terus menuntut ilmu dan menghafal Qur’an,” seru Kepala Pendidikan dengan penuh semangat dan antusias, disambut yel-yel para siswa dengan meriah.

Menurut Mendiknas Mohammad Nuh, tingkat kelulusan siswa SMP/MTS secara nasional tahun ini mencapai 99,22% dari..

3. 697.865 peserta Ujian Nasional.

"Total yang tidak lulus ujian 15.945 siswa dan provinsi yang siswanya paling tinggi ketidaklulusannya adalah Nusa Tenggara Timur mencapai 4.287 siswa dan yang paling kecil adalah provinsi DKI karena hanya ada 1 siswa yang tidak lulus," ujarnya pada pers,..

Jumat, 1 Juni 2012.

Sekolah yang lulus 100%, ada 42.146 sekolah (88,94%) dengan jumlah siswa 3.169.682 anak. Termasuk di dalamnya adalah SMP Daarul Qur’an Internasional. (UR)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..