Arsip Berita | Desember 2013
Jelajah Negeri Mobile Qur’an

  05 Desember 2013    2,934

Mengenalkan Al-Qur’an sejak dini kepada anak-anak menjadi sesuatu yang penting. Ini semua untuk menumbuhkan kecintaan mereka kepada Allah dan Rasul-Nya. Insya Allah jika anak sudah dikenalkan dengan Al-Qur’an seak dini dan tumbuh kecintaan dalam hatinya maka Al-Qur’an akan menjadi pemandu..
hidupnya saat besar nanti.

Akan pentingnya mengenalkan anak kepada Al-Qur’an, Imam Suyuthi mengatakan, “Mengajarkan Al-qur’an kepada anak-anak merupakan salah satu diantara pilar-pilar islam, sehingga mereka bisa tumbuh di atas fitrah. Begitu juga cahaya hikmah akan terlebih dahulu masuk ke dalam hati..
mereka sebelum dikuasai oleh hawa nafsu dan di nodai oleh kemaksiatan dan kesesatan.”

Ibnu Khaldun juga menegaskan makna yang sama, dengan mengatakan, “Mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak merupakan salah satu syiar islam yang awal mulanya dijalankan oleh para ulama, dan kemudian secara..
berjenjang ke seluruh wilayah dakwah karena merasakan mantapnya keimanan dan keyakinan disebabkan ayat-ayat Al-Qur’an dan lafadz-lafadz hadits. Dengan demikian, Alqur’an menjadi akar pokok pengajaran yang menjadi pijakan seliruh kemampuan yang lain sesudah itu.”

Maka lewat program Mobile Qur’an (MOQU) PPPA Daarul..
Qur’an ingin mengajak anak-anak muslim agar bisa lebih dekat dengan Al-Qur’an ditengah maraknya tontonan dan kegiatan yang akan mengancam masa depan anak-anak.

Selama 14 hari, 11-24 November 2013, Mobile Qur’an menjelajah negeri, kali ini tujuannya tanah Jawa Barat. Setiap hari tim..
mobile Qur’an keliling mengunjungi SD, MI, SMP, MTS, Pesantren, Rumah Tahfidz dan TPA di berbagai daerah Jawa Barat.

Setiap hari tim Mobile Qur’an blusukan dari satu sekolah kesekolah lainnya. Total sebanyak 5000 anak-anak dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan ini. Berbagai tips..
dan motivasi disampaikan oleh ustad Anwar selaku instruktur untuk membuat anak-anak dekat dengan Al-Qur’an. Sambutan positif datang dari tenaga pengajar.

“Alhamdulillah, kehadiran tim Moqu kesekolah kami menambah semangat kami. Insya Allah program hafalan akan kami terapkan di sekolah” ujar Dadang, Kepala..
Sekolah SMPN 3 Tasikmalaya.

Hal serupa juga disampaikan oleh ibu Darsono Al-Nur (45) selaku Wakil Kepala Sekolah MTS Fadliliyah Darusalam, Ciamis. Ia mengatakan kehadira MOQU bisa menambah semangat anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an.

Selain memberikan motivasi dan tips ustad Anwar juga memancing keberanian..
dan kepercayaan diri anak-anak untuk maju dan membacakan surat dari Al-Qur’an yang dihafal.

“Hayo ada yang sudah punya hafalan surat-surat Al-Qur’an” pancing ustad Anwar kala beraksi di kaki Gunung Galunggung.

Awalnya banyak yang terdiam, namun setelah beberapa saat Rizky dan Sofa mengacungkan..
jarinya dengan malu-malu. Tak lama dari kedua anak ini mengalun indah surat An-naba, Al-Waqiah, dan sebagian surah Al-Baqarah.

Aksi kedua anak kecil ini mengundang kekaguman Pak Junta (54). Pria yang dikenal sebagai dermawan di daerah tersebut tanpa ragu mengeluarkan uang sejumlah..
Rp 500.000 untuk kedua anak tersebut.

“Luar biasa, bagus” ujarnya sambil menggeleng kepala tanda ketakjubannya.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..