Arsip Berita | Desember 2013
Isi Liburan Sekolah, Daarul Qur’an Gelar Jambore Santri Qur’an

  24 Desember 2013    2,814

Liburan sekolah telah tiba. Momen yang ditunggu-tunggu para siswa sekolah ini dimanfaatkan untuk melepas lelah dan penat dari kegiatan belajar mengajar. Untuk mengisi kegaiatan siswa dimasa liburan, Daarul Qur’an akan menggelar Jambore Santri Qur’an. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan, 24-25 Desember.

Sebanyak 1500..
santri rumah tahfidz yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini selain untuk evaluasi pelaksanaan aktivitas rumah tahfidz juga ajang silaturahmi bagi para santri dan baik pengurus dan santri rumah tahfidz.

Nanang Ismuhartoyo, Manager Program Daarul Qur’an, mengatakan kegiatan ini..
sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Lewat kegiatan ini diharapkan akan tercipta suasana baru yang lebih segar saat santri nanti memasuki masa sekolah.

“Selain untuk mengisi liburan sekolah, kegiatan ini juga untuk melihat sejauhmana kemandirian para santri rumah tahfidz. Lewat sejumlah games dan perlombaan..
yang digelar kami harapkan akam membawa motivasi dan semangat baru saat para santri memasuki masa sekolah lagi nantinya” ujar Nanang.

Dalam acara Jambore ini, lanjut Nanang, akan dilaksanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan edukatif. Berbagai lomba pun akan digelar seperti lomba hafalan Al-Qur’an, lomba adzan, lomba..
busana muslim/muslimah, sampai lomba kerapihan tenda peserta.

Dalam kegiatan para santri juga menghidupkan keseharian Rumah Tahfidz dengan amalan seperti sholat berjamaah, sholat dhuha dan tahajud, juga mendaras dan muraja’ah hafalan Qur’an.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..