Arsip Berita | Februari 2014
Daarul Qur'an Malang Salurkan Bantuan Bagi Korban Gunung Kelud

  17 Februari 2014    2,581

Kamis, 13 Februari 2014, tepat pukul 22.05 WIB, saat banyak orang baru saja memulai istirahat setelah beraktivitas seharian Gunung Kelud meletus. Suara ledakannya sangat dahsyat, terdengar hingga Solo dan Jogja.

Semburan abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 1.776 meter di atas..
permukaan laut menyebar ke barat menutupi hampir seluruh Jawa bagian tengah dan barat bahkan hingga ke Sumatra. Ribuan warga dengan radius 10 km harus meninggalkan rumah tinggalnya ke sejumlah posko pengungsian.

Ngantang, titik terdekat dengan Gunung Kelud yang masuk wilayah kabupaten..
Malang menjadi wilayah terdampak paling parah. Wilayah di sekitar Ngantang seperti Kecamatan Kasembon dan Kecamatan Pujon juga menjadi wilayah terdampak langsung. Ribuan jiwa mengungsi. Pos pengungsian utama di Kantor kecamatan Pujon yang menjadi titik aman paling dekat dengan wilayah terdampak..
Ngantang. Puluhan pokso pengungsian kecil tersebar di Kecamatan Pujon dan Kota Batu.

Jumat (14/2) pagi, tim SIGAB (santri siaga bencana) PPPA Daarul Qur’an langsung membuka posko yang berada di Pujon, tepatnya di kediaman relawan Daarul Qur’an, Diana Rosyidah. Sejumlah logistik bagi..
para pengungsi seperti Air mineral, Roti, biskuit dan makanan siap saji lainnya disiapkan.

Posko SIGAB juga membantu logistik bagi 5 titik pengungsian kecil yang tersebar di kecamatan Ngantang. Selain menyediakan makanan bagi para pengungsi tim SIGAB juga menurunkan tim medis yang..
berasal dari klinik Daqu Sehat Malang untuk melayani keluhan kesehatan warga yang mulai terjangkit penyakit pasca erupsi. Selain itu, tim SIGAB juga telah menyiapkan tim therapy healing untuk mendampingi korban letusan Gunung Kelud di pengungsian, khususnya anak-anak.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..