Arsip Berita | Februari 2014
SIGAB DAQU Ajak Anak-anak Korban Letusan Gunung Kelud Bermain

  20 Februari 2014    2,314

Selain menyalurkan bantuan logistik dan menyedikan layanan kesehatan bagi korban letusan Gunung Kelud, tim Sigab (Santri Siaga Bencana) Daarul Qur’an juga mengadakan aksi trauma healing bagi anak-anak yang berada di posko pengungsian.

“Kita ingin menghibur anak-anak agar mereka tidak jenuh dengan lingkungan di pengungsian. Aksi ini..
juga untuk memotivasi mereka agar tetap semangat belajar meski dalam kondisi terbatas” ujar Ivan Mahendra, Manager Daarul Qur’an Malang.

Ada sebanyak 380 orang dimana sebanyak 52 merupakan anak-anak di posko pengungsian Islamic Center Nurul Qolbi, Kota Batu, Malang. Mayoritas pengungsi berasal dari Kecamatang Ngantang yang merupakan..
salah satu wilayah terdampak parah dari letusan Gunung Kelud ini. Posko pengungsian ini di kelola secara bersama oleh masyarakat RW 08, Kelurahan Sisir, Batu, Malang.
Melalui sejumlah permainan dan games anak-anak diajak untuk menghilangkan trauma dan tekanan psikis akibat tragedi yang mereka alami. Selain..
itu anak-anak juga dibangun motivasi untuk tetap belajar.

“Dalam kondisi seperti ini anak-anak rentang mengalami gangguan psikis. Mereka kehilangan tempat bermain dan terpaksa tinggal di lokasi pengungsian yang terbatas. Maka itu penanganan untuk membuat mereka tetap ceria dan tidak larut dan kedukaan menjadi prioritas kami” ujar..
Dini selaku koordinator aksi trauma healing Daarul Qur’an.

Daarul Qur’an akan terus melakukan aksi trauma healing bagi anak-anak ini secara berkala selain juga menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan bagi korban letusan Gunung Kelud.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..