Arsip Berita | Maret 2014
Geliat Pengajian di Kampung Qur’an Merapi

  12 Maret 2014    2,404

Kampung Qur’an Merapi, yang terletak di lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah, telah berumur lebih kurang 3 tahun. Kehadiran Kampung Qur’an Merapi menambah geliat dakwah Islam di wilayah tersebut.

Kini, aktivitas pengajian baik untuk tingkat anak-anak dan orangtua terus menggeliat. Banyak yang..
awalnya belum kenal huruf Al-Qur’an saat ini sudah lancar membaca dan juga tidak sedikit yang mulai menghafal. Kini, santri TPQ sudah mulai menghafal Al-Qur’an juz ke 30. Ustad Aryo, selaku pengasuh di Kampung Qur’an Merapi, mengatakan anak-anak begitu antusias dalam..
menghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, perlahan demi perlahan anak-anak sudah mulai bisa membaca dan mau untuk menghafal Al-Qur’an” ujarnya.

Selain anak-anak, juga digelar pengajian bagi para korangtua dan remaja. Kajian rutin yang digelar setelah shalat maghrib berjamaah hingga waktu shalat isya berjamaah selalu dinanti..
masyarakat. Ini sebuah perkembangan yang positif di masyarakat yang awalnya memandang agama hanyalah wilayah pribadi semata.

Selain itu kemampuan akademik anak-anak juga ditingkatkan dengan menggelar bimbingan belajar untuk anak. Sementara itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat dikembangkan budidaya jamur.

"Aktivitas masyarakat semakin beragam..
dengan berbagai macam kegiatan. Kini malah kami membutuhkan tambahan pengajar dan pendamping untuk berbagai kegiatan masyarakat tersebut" ujar pemuda asal Magelang ini.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..