Arsip Berita | Maret 2014
Daarul Qur’an Makassar Gelar Kajian “Indonesia Bertaubat”

  20 Maret 2014    2,200

 

Ahad, 16 maret 2014 sebanyak 500 jamaah memadati mesjid Nurul Iman Telkom, Makassar , yang menjadi tempat kegiatan tabligh akbar bertema “Indonesia Bertaubat, Hikmah Besar di Balik Bencana” yang digelar oleh PPPA Daarul Qur'an Makassar. Peserta tidak hanya datang dari Makassar namun juga dari kota-kota seperti Gowa, Maros, Pangkep bahkan..
ada yang berasal dari desa Cikoang, Takalar.

Kajian bulanan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di Makassar ini dimulai Pukul 16.00 - 18.00. Kajian ini di awali oleh pembukaan dan sambutan oleh Manager Area PPPA Daarul Quran Makassar yaitu Ustadz Ichwan Jufri, beliau sangat menghargai pasrtisipasi dari masyarakat sehingga kajian ini bisa..
terlaksana.

Lantunan syahdu surah Ar-Rahman yang dibacakan oleh ustadz M. Iqbal Coing Al Hafidz mengawali kegiatan ini. Bacaan ustadz yang kehilangan indera penglihatan ini sangat khusyuk hingga membuat para jamaah tertunduk dan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

"Orang beriman menilai musibah-musibah yang terjadi adalah akibat dosa-dosa manusia yang tidak mau taat..
kepada Allah. Setiap musibah sewajibnya menyadarkan kita pada dosa-dosa dan kelalaian kita selama ini, lalu segera kita bangkit bertaubat dan memperbaiki diri sesuai tuntunan Allah SWT. Taubat adalah hikmah dibalik musibah. Taubat adalah inti kemulian, bersama kita gelorakan taubat” Tausiyah ustadz Iqbal.

Maka itu, lanjut ustadz Iqbal, kita sebagai manusia yang..
tidak lepas dari salah dan dosa harus terus selalu bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah swt. Setelah tausiyah acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang lalu ditutup dengan doa yang dibacakan oleh ustadz Ichwan. Di akhir acara panitia memberikan dorprize kepada para peserta

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..