Arsip Berita | Juni 2014
MOQU Motivasi Anak-anak Wonosobo

  04 Juni 2014    2,587

Gerimis hujan tak menyurutkan anak-anak untuk tetap pergi ke TPQ Daarul Furqon, Desa Kalikajar, Kecamatan Lengkong Sari, Wonosobo untuk mengaji. Apalagi hari itu Jumat (23/5) mereka kedatangan tamu istimewa dari jauh yakni Tim Mobile Quran PPPA Daarul Quran.

Rasa penasaran anak-anak sedikit terganggu saat listrik padam..
ditengah hujan deras. Sambil menunggu hujan reda anak-anak belajar menghafalkan surat-surat pendek dipandu oleh ustadz Anwar selaku trainer MOQU. Dengan santri yang berjumlah 75 anak ruangan TPQ Daarul Furqon terasa sesak dengan hiruk pikuk anak-anak.

Dengan sigap bapak-bapak menghidupkan genset untuk membantu tim MOQU agar bisa..
mengoperasional kan peralatan yang sudah disiapkan. Rasa penasaran anak-anak terbayarkan ketika Ustadz Anwar memulai aksinya memotivasi anak-anak untuk menghafal dan menjawab pertanyaan yang diajukan, sahut menyahut ramai mereka saling berebut untuk bisa menjawab dan mengahafalkan surat yang diminta untuk dihafalkan serta bonus hadiahnya.

“TPQ ini hasil..
swadaya dari masyarakat sekitar, mereka bergotong royong membangun saung ini dari bambu hasil sumbangan masyarakat sehingga Alhamdulillah bisa berdiri TPQ ini” ujar Ustadz Adi Putra.

Masyarakat di dusun kalikajar sangat senang sekali dengan adanya TPQ ini karena mereka terbantu dengan adanya pendidikan mengaji bagi anak-anak, ditambah..
lagi dengan adanya program aksi simpatik guru mereka semakin senang dan bersemangat untuk membantu memunculkan bibit hafid dan hafidzoh di lingkungan mereka.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..