Arsip Berita | Januari 2015
Ciwidey Menghafal

  07 Januari 2015    2,623

Bertemakan Dengan tema “Sabilulungan Ciwidey Menghafal Al-Qur’an “ PPPA Daarul Qur’an dan Rumah Tahfidz Mifaro menggelar acara Ciwidey Menghafal yang berlangsung di Taman Kota Ciwidey, Minggu (4/1). Tema Sabilulungan dipilih untuk mengambil semangat gotong royong juga dalam menghafal Al-Qur’an.

Acara ini dihadiri oleh 2.000 orang masyarakat..
Kec. Ciwidey, Kab. Bandung. Peserta tes hafalan sebanyak 1.000 siswa-siswi yang berasal dari sekolah dari tingkat TK sampai SMA bahkan mahasiswa, juga ada wisatawan.

Ciwidey Menghafal terdiri dari tiga kategori ujian, antara lain: kategori pertama 2 juz (juz 30 dan 29), kategori kedua 1 juz (juz..
30), dan kategori ketiga surat atau juz bebas. Acara ini dihadiri oleh pejabat setempat sepeti Ketua MUI Kecamatan Ciwidey, Camat, Ketua DMI, Danramil dan Kapolsek Ciwidey, serta UPTD dan para alim ulama se-Kecamatan Ciwidey.

Antusiasme masyarakat menunjukkan betapa senangnya dan merasa terbuka dengan hadirnya acara Ciwidey..
Menghafal. Banyak tokoh dan masyarakat mengharapakan agar kegiatan ini dijadikan momen tahunan sehingga kesadaran masyarakat semakin kuat untuk dekat dengan Al-Qur’an dengan cara menghafalnya.

Menurut Rizaldi, panitia sekaligus pengurus Rumah Tahfidz Mifaro yang berslogan “Al-Qur’an di hati, Al-Qur’an dinanti, Al-Qur’an tiada henti”, bahwa tujuan diselenggarakannya Ciwidey..
Menghafal ini adalah untuk mewujudkan visi misi Rumah Tahfidz Mifaro yakni menjadikan ciwidey sebagai qoryah qur’aaniyah (kawasan Qur’ani) dan membangun 100 rumah tahfidz di Kecamatan Ciwidey, serta menjadikan setiap sekolah yang ada di Kecamtan Ciwidey menerapkan pembiasaan metode menghafal Qur’an One Day One Ayat setiap..
sebelum memulai pembelajaran di kelas. “Dan semoga kelak akan ada celoteh orang gak ngafal Qur’an itu gak gaul,” tegasnya dengan penuh semangat. Aamiin.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..