Arsip Berita | Januari 2015
Tasikmalaya Menghafal

  14 Januari 2015    3,505


Jumat, 9 Januari 2015 Rumah Tahfidz Asy-syafi’iyyah menyelenggarakan acara Tasikmalay Menghafal bertema “Silaturahmi Para Penghafal Al-Qur’an Priangan Timur”. Acara tersebut diikuti oleh 44 pesserta dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Ada tiga kategori hafalan yang diuji..
dalam kegiatan tersebut, yakni hafalan 1 juz (juz 30) yang diikuti oleh 25 peserta, 2 juz (juz 30 dan 29) diikuti oleh 14 peserta, dan 5 juz diikuti oleh 2 peserta. Para peserta yang ingin ikut kegiatan ini tidak dipungut..
biaya alias gratis.

“Sebenarnya, masih banyak lagi yang mau ikut dalam acara ini. Namun, panitia terpaksa menutup pendaftaran pada H-4 untuk efektifitas dan kelancaran acara” ujar Ustadz Ihsan selaku panitia dan pengurus Rumah Tahfidz Asy-syafi’iyyah.

Antusiasme masyarakat terhadap musabaqah tahfidz Qur’an sangat..
baik bahkan orang tua santri merasa bangga dan senang dengan acara ini. “Mudah-mudahan masyarakat tidak hanya semangat dalam perlombaan saja, namun lebih berfokus pada kesadaran kita selaku muslim untuk semakin dekat dengan Al-Qur’an melalui menghafalnya,” lanjut Ustadz Ihsan.

Tujuan diselenggarakannya Tasikmalaya..
Menghafal ini sebagai momen silaturahmi antar rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an Jawa Barat, belajar bersama dan syi’ar kepada khalayak bahwa di Kota Tasikmalaya sudah berdiri dan beraktivitas banyak rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..