Arsip Berita | Januari 2015
Gandeng Daarul Qur'an, PGN Bangun 5 Rumah Tahfidz di 5 Provinsi

  22 Januari 2015    2,347

“Semoga dari sini akan lahir para penghafal Qur’an yang nantinya akan mengajarkan kami serta anak-anak kami untuk lebih cinta kepada Al-Qur’an” harapan Suparmin (50) selaku Kepala Desa Pulo Semambu, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, seusai acara pelatakan..
batu pertama pembangunan rumah tahfidz kerjasama antara Daarul Qur’an dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Jumat (16/1/2015).

Peletakan batu pertama ini menandai pembangunan lima rumah tahfidz yang tersebar di 5 provinsi yakni Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Utara dan..
Banten. Lima wilayah ini merupakan wilayah operasional PGN.

Rumah Tahfidz adalah gerakan yang diawali oleh ustadz Yusuf Mansur. Gerakan ini memiliki visi dan misi untuk mencetak para profesional yang sekaligus penghafal Qur'an. Kini, sudah tersebar sebanyak 4000 rumah tahfidz di seluruh..
Indonesia dan juga beberapa di luar negeri seprti di Malaysia, Palestina dan Afrika Selatan.

Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi, saat menyerahkan bantuan pada bulan Ramadhan lalu, mengatakan kerjasama ini merupakan wujud dari dukungan PGN dalam mendukung pendidikan bangsa.

"Satu misi PGN adalah..
mendukung pendidikan moral bangsa. Dengan pembangunan rumah tahfidz ini diharapkan bisa memaksimalkan masyarakat dalam membaca, mempelajari dan menghafal AL-Qur'an" ujar Riza.

Direktur Eksekutif Daarul Qur’an Tarmizi Asshidiq menyambut baik sinergi yang terjadi antara Daarul Qur’an dan PGN. Ia berharap akan banyak..
dukungan dari berbagai pihak lainnya dalam mendukung program ini.

Sementara itu General Manager Program Daarul Qur’an Rano Karno M Bilal menyatakan program ini nantinya selain melaksanakan program Tahfidzul Qur’an juga ada perogram pendampingan lainnya seperti program ekonomi pesantren produktif atau eksport.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..