Arsip Berita | Januari 2015
Ribuan Peserta Banjiri Jogja Menghafal

  26 Januari 2015    2,154

Sebanyak 2500 orang yang berasal dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta maupun dari luar DIY seperti Klaten, Solo, Karanganyar, Magetan, Madiun, Magelang, Semarang dan Purwokerto tumplek dalam acara “Jogja Menghafal Qur’an” yang diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta di Masjid Kampus..
Universitas Gajah Mada (UGM), Ahad 25 Januari 2015.

Peserta ujian hafalan pun datang dari berbagai lapisan umur dari mulai tingkat TK hingga perguruan tinggi. Juz 30 serta 4 surat pilihan (Al-Mulk, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Yasin) menjadi syarat dalam ujian hafalan ini.

“Alhamdulillah even..
ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. Mereka yang berusia muda maupun tua tidak malu untuk ikut kegiatan ini” ujar Rizki selaku koordinator acara ini.

Adapun peserta termuda yang tercatat oleh panitia berusia 3 tahun dan yang tertua berusia 74 tahun.

Banyak..
pula tokoh masyarakat, pengusaha dan para donatur PPPA Jogja yang hadir di acara ini. Mereka berharap kegiatan ini bisa rutin diadakan sehingga semangat masyarakat DIY dan sekitarnya untuk terus menghafal dan berinteraksi dengan Al Qur’an bisa terus terjaga.

Jogja Menghafal Qur’an..
2015 ini diadakan karena PPPA Jogja punya mimpi untuk menjadikan Jogja Istimewa dengan Al Qur’an.

“Suatu saat nanti, Jogja tidak hanya istimewa dari sisi budaya & pelajarnya saja, tapi juga istimewa dengan adanya para penghafal Qur’an dan dakwah Qur’an yang senantiasa..
di gelorakan oleh PPPA Daarul Qur’an”, ujar Wachid selaku Supervisor PPPA Daqu Jogja.

Acara ini ditutup dengan tabligh akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur. Beliau berpesan mulai sekarang kita harus niatkan untuk terus menghafal Qur’an.

“Setiap hari sebisa mungkin hafalan Qur’an kita bertambah...
Namun jikalau ternyata tiba-tiba ajal menjemput namun kita belum selesai hafalan Qur’annya, insya Allah kita tetap akan tercatat sebagai penghafal Qur’an yg sempurna di sisi Allah dan juga mendapatkan keutamaan-keutamaan sebagaimana penghafal Qur’an yang sudah khatam 30 juz” ujar Beliau.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..