Arsip Berita | Oktober 2015
Daqu Lampung Semarakkan Tahun Baru

  16 Oktober 2015    2,028

Suasana halaman kantor Daarul Quran di Jalan Raden Inten, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Rabu (14/10) semakin meriah dengan kehadiran ratusan bocah usia TK/PAUD hingga SD. Mereka adalah para santri tahfidz Qur’an yang sedang mengikuti lomba mewarnai dengan latar Kampung Qur’an...
Para orangtua dan wali santri turut mendampingi anak-anak.

Inilah salah satu kegiatan dalam memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriyah.

Selain mewarnai, kegiatan yang dikemas dalam Program Festival Anak Sholeh Lampung, itu juga berupa lomba tahfidz cilik. Ustadz Mh Idris, Manager..
PPPA Daqu Lampung, mengatakan, rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sejak 4 Oktober ini bertujuan memberikan motivasi dan pencerahan kepada anak tentang sistem kalender Islam.

‘’Disamping itu juga agar anak-anak semakin cinta Qur’an dengan membiasakan membacanya,’’ imbuh Ustadz Idris. Dalam sambutan pembukaan..
festival, Ustadz Mulyanto selaku pimpinan pesantren Daarul Quran Lampung, berpesan kepada para orangtua siswa. Ia meminta mereka untuk lebih peduli pada pendidikan dan tumbuh-kembang putra-putrinya. ‘’Karena pendidikan anak bukan hanya tanggungjawab sekolah dan guru,’’ tandas Ustadz Mulyanto.

Masih dalam suasana Tahun..
Baru Hijriyah, Daarul Quran Lampung bekerjasama dengan Yayasan Ar-Raudah Kemiling Bandar Lampung, mengadakan Mabit dan Dzikir Munajat.

Kegiatan yang berlangsung di halaman TK/SD Ar-Raudah itu akan digelar pada 16-17 Oktober 2015.

Pesertanya sekitar 350 murid kelas 4 hingga 6, disertai para guru..
dan seratusan walimurid yang sudah mendaftar untuk ikut.

“Kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi program One Day One Ayat dan pemanasan menuju Gerakan Lampung Menghafal,” tutur Ustadz Mulyanto.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..