Arsip Berita | Februari 2015
Daarul Qur’an Jogja Salurkan Sedekah Makan Santri

  15 Februari 2015    2,915

Keceriaan nampak di wajah Ustadz Khoiron saat tim program beserta relawan PPPA Daarul Qur’an Jogja hadir di rumah tahfidz Nurul Qur’an Patuk Gunung Kidul. Ustadz Khoirun dan para santri langsung menghampiri dan bersalaman dengan tim PPPA Daarul Qur’an Jogja setibanya di rumah tahfidz mereka.

Kedatangan tim..
PPPA memang sengaja dalam rangka menyalurkan amanah dari para donatur untuk program sedekah makan santri. Dengan membawa beberapa bahan makanan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, dsb, mas Rizki selaku koordinator program PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta menyerahkannya langsung kepada Ustadz Khoiron sebagai perwakilan pengurus rumah..
tahfidz Nurul Qur’an, Patuk, Gunung Kidul.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada para donatur PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta atas sedekah makan santri yang diberikan kepada kami. Semoga rejeki para donatur senantiasa diberkahi dan hajat-hajat-nya diijabah oleh Allah”, ujar Ustadz Khoiron seraya di-amin-kan serentak oleh seluruh santri.

Rumah tahfidz..
Nurul Qur’an Patuk ini memang belum lama berdiri. Meski belum ada 1 tahun, tapi Alhamdulillah para santrinya sudah ada yang hafal 1 hingga 2 juz Al Qur’an. Sedekah makan santri ini merupakan program yang digulirkan oleh PPPA Daarul Qur’an untuk mensupport makan harian maupun makanan..
berbuka bagi para santri penghafal Qur’an.

“Dengan ikut berdonasi sedekah makan santri, secara tidak langsung masyarakat juga ikut berperan dalam mencetak para penghafal Qur’an. Insya Allah doa dari para santri senantiasa mengiringi hajat-hajat para donatur”, ungkap Mas Rizki. Kegiatan penyaluran sedekah makan santri ini tak hanya..
dilakukan di rumah tahfidz Nurul Qur’an Patuk saja. Rumah-rumah tahfidz yang lain juga mendapatkan bantuan program sedekah makan santri ini.

Sebagai contoh yaitu rumah tahfidz Nurul Qur’an Kokap, Kulon Progo. Rumah tahfidz yang terletak di daerah pelosok perbukitan Kokap Kulon Progo ini juga mendapatkan bantuan program..
sedekah makan santri melalui PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta. Ustadz Nur Wahid Al Hafidz selaku pengurus rumah tahfidz Nurul Qur’an Kokap menyebutkan, program sedekah makan santri ini sangat bermanfaat bagi santri-santri mereka yang kini berjumlah sekitar 70-an santri.

“Dengan adanya bantuan sedekah makan santri ini, Alhamdulillah kebutuhan..
makan santri-santri kami bisa tercover dengan baik. Semoga PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta maupun para donatur senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala”, ujar Ustadz Nur Wahid.

Bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya yang mau ikut berpartisipasi dalam program sedekah makan santri, bisa langsung datang ke kantor..
PPPA Daarul Qur’an Jogja, Jl. Timoho no. 315 ruko no.4 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta.

Bisa pula melalui transfer di rek Mandiri 1370006500561 atau BCA 4564873456 an. Yayasan Daarul Qur’an Nusantara. Semoga seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu-membahu mencetak para penghafal Qur’an di bumi Jogja Istimewa ini.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..