Arsip Berita | Februari 2015
Graha Tahfidz DAQU di Gaza Kembali Dibangun

  16 Februari 2015    2,327

Kabar baik datang dari Gaza, Palestina. Graha Tahfidz Daarul Qur’an yang sempat menjadi terjangan roket-roket Israel dalam agresi yang terjadi apda bulan Juli hingga Agustus 2014 lalu sudah mulai dibangun kembali.

Abdillah Onim, Ketua Daqu di Gaza, melaporkan sejak awal Februari tim konstruksi mulai menyusun kebutuhan..
material hingga pembiayaan untuk pembangunan kembali tempat anak-anak Gaza menghafal Al-Qur’an ini.

Graha Tahfidz di Gaza dibangun dari dana umat Islam di Indonesia. Awalnya pembangunan ditarget selesai dalam 30 hari namun susahnya mencari material akibat blokade yang dialami Gaza di Israel dan juga pemerintah Mesir membuat..
pembangunan molor selama 9 bulan dengan menghabiskan dana sebesar Rp 5 Miliar.

Ironisnya begitu selesai pembangunan dan baru digunakan satu hari oleh para santri menghafal Al-Qur’an roket dari pesawat F16 milik militer Israel menerjang Graha Daqu Gaza.

“Sedih jika mengingatnya. Bayangkan, iklan pendaftaran baru kami sebarkan di..
Masjid-Masjid, Alqur'an baru kami beli, karpet, dan lemari serta papan tulis juga baru kami pasang di ruang menghafal Al-Qur’an hanya dalam waktu 1 jam Israel menghancurkannya” ujar Onim.

Namun begitu tidak menyurutkan semangat untuk membangun kembali Graha Tahfidz ini. Berkat dukungan umat Islam di Indonesia lewat..
Daarul Qur’an, Graha Tahfidz mulai dibangun kembali.

Seperti pembangun pertama kendala mendapatkan material bangunan juga menjadi kendala saat ini. Blokade yang dialami Palestina menyulitkan kebutuhan material untuk didapatkan. Bila pun ada harganya akan meroket tinggi. Satu sak semen saja berharga Rp 7,5 juta.

“Alhamdulillah, berkat bantuan umat..
Islam di Indonesia kami mulai lagi pembangunan Graha Tahfid ini. Semoga apa yang diberikan mendapat balasan setimpal dari Allah swt” ujar Onim.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..