Arsip Berita | Februari 2015
Wisuda Santri Rumah Tahfidz Surya Probolinggo

  22 Februari 2015    2,388

Sabtu (21/2) Rumah Tahfidz Sang Surya, Probolinggo, Jawa Timur menggelar wisuda santri untuk kategori hafalan juz 30, 1 dan 2. Acara ini merupakan wisuda pertama yang diadakan di Rumah Tahfidz yang merupakan program dari SD Muhammadiyah ini.

Sebanyak 120 santri mengikuti wisuda ini. Kegembiraan pun terpancar..
di wajah orang tua para santri yang akan menjalankan wisuda. Para orang tua pun dipakaikan mahkota sebagai simbol keistimewaan memiliki anak-anak yang juga penghafal Qur’an.

Para santri pun terlihat tidak gugup saat melaksanakan ujian meski yang menguji mereka berasal dari unsur eksternal rumah tahfidz.

Program rumah tahfidz..
digulirkan dengan tujuan anak-anak mempunyai bekal hafalan Al-Qur’an saat mereka keluar dari SD nanti. SD Muhammadiyah memiliki program setiap tahunya anak didik mempunyai hafalan sebanyak 1 juz. Sehingga saat lulus nanti hafalan sebanyak 6 juz akan dimiliki oleh para lulusa SD Muhammadiyah ini.

“Dengan mengikuti wisuda..
ini semoga bisa memotivas mereka untuk semakin meningkatkan hafalannya juga agar siswa yang lainnya terpacu untuk menghafal Al-Qur’an” ujar Wina Pratiwi, koordinator rumah tahfidz Jawa Timur.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..