Arsip Berita | Maret 2015
Nikah Massal Untuk Masyarakat Hasanah

  06 Maret 2015    1,825

Sebanyak 32 pasangan suami istri mengikuti acara nikah massar yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur’an cabang Bandung, BNI Syariah, dan Rumah Tahfidz Al-Hamdi el-Sheva sebagai rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an Bandung.. Lima diantara 32 pasangan tersebut melaksanakan akad nikah. Sementara sisanya melaksanakan siding itsbat..
nikah dalam rangka melegalisasikan hubungan mereka agar tecatat di KUA (Kantor Urusan Agama), pasalnya banyak dari mereka yang telah melaksanakan nikah sirri terlebih dahulu.

Acara yang diadakan di daerah Kopo, tepatnya Desa Sayati ini dilaksanakan agar banyak pasangan segera menghalalkan hubungan dalam institusi pernikahan sebagai solusi...
Mengingat di antara mereka banyak yang mestinya sudah pantas menikah namun terhalang biaya administrasi.

Permasalahan administrasi kependudukan menjadi penting, terbitnya Kartu Keluarga, kemudian juga akta kelahiran anak-anak mereka demi mendapat kemudahan jaminan kesehatan dan sosial dari pemerintah. Misalnya, salah satu di antara pasangan sudah menikah secara..
sirri pada 2006 dan sudah memiliki tiga anak, namun karena masalah biaya administrasi di KUA hingga sekarang belum memiliki akta nikah. Efeknya anak-anaknya pun tidak memiliki akta kelahiran, dan mereka mengalami kesulitan dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Acara Nikah Massal ini dilaksanakan pada Senin (2/3) pukul 07.00 WIB...
Dengan memberikan bantuan untuk melaksanakan akad nikah dan pencatatan administrasi di KUA, BNI Syariah dan PPPA Daarul Qur’an berharap agar para pasangan suami istri ini legal secara agama maupun secara catatan kependudukan.

Acara Nikah Massal ini dihadiri juga Ketua Penggerak Tim PKK, yakni Ibu Hj. Kurnia..
Dadang M. Nasser, MUSPIKA Kec. Margahayu, Kapolsek dan KUA setempat. Acara diawali dengan sidang Itsbat, kemudian dilanjutkan dengan akad nikah, lalu sambutan dari beberapa tokoh masyarakat yang hadir. Kemudian diakhiri dengan khutbah nikah oleh Ustadz Ahmad Irfan selaku tim assatidz dari PPPA Daarul Qur’an Bandung...
Semoga dengan adanya Program Nikah Massal ini dapat memberikan edukasi dan kebaikan (hasanah) kepada masyarakat Bandung pada umumnya.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..