Arsip Berita | Maret 2015
Sukses Bisnis Bukan Hanya Soal Besarnya Modal

  09 Maret 2015    2,585

Kebanyakan orang jika berbicara tentang bisnis yang sukses maka pertanyaannya adalah sebanyak apa modal uang yang dipunya. Padahal modal bisa jadi faktor penentu yang kesekian. Bagi seorang muslim kedekatan kita kepada Allah swt menjadi faktor utama keberkahan yang kita dapat. Itulah yang disampaikan oleh dua..
pengusaha muda Budi Harta Winarta dan Mas Mono dalam acara seminar Kun FaYaKun for Business yang diadakan oleh Daarul Quran di arena Islamic Book Fair, Sabtu (7/3).

Budi yang merupakan Direktur PT. Artha Graha Andalan menuturkan salah satu kunci suksesnya dalam berusaha adalah selalu dekat dengan..
Allah swt dan selalu berbuat baik kepada kedua orang tua. Baginya dua hal itu yang dirasakan menjadi faktor majunya usaha yang dia bangun.

“Lihat deh, disekitar kita. Biasanya mereka yang lebih sukses dalam dunia adalah mereka yang menjadikan kedua orang tuanya sebagai raja, Selain tentunya kita..
rajin berbagi dan bersyukur dengan apa yang kita dapatkan” ujar pemilik pabrik baja di Cikarang ini.

Begitu juga dengan Mas Mono yang dikenal sebagai pemilik usaha Ayam Bakar. Ia mengisahkan perjalanan hidupnya yang dari pedagang kaki lima juga pernah menjadi office boy di sebuah kantor hingga..
kini memiliki ratusan outlet ayam bakar di seluruh Indonesia.

“Selalu optimis dan berdoa kepada Allah swt dan jangan lupa untuk bersedekah dengan harta kita apapun kondisinya” ujar pria bernama lengkap Agus Pramono ini.

Tentang bersedakah baik Budi dan Mas Mono memiliki kebiasaan yang unik. Keduanya kerap kali..
mensedekahkan habis-habisan harta yang dimiliki. Tos-tosan, begitu Mas Mono menyebutnya.

“Sedekah saat harta berlebih itu biasa tetapi sedekah dengan semua yang kita punya itu ada rasa kepuasan batin yang tidak terhingga” ujar Mas Mono.

Bagi keduanya kesuksesan didunia itu bukan soal banyaknya harta yang kita miliki. Tetapi..
sebesar apa keberkahan dari harta yang kita punya.

“Bahaya, kalo banyaknya harta yang kita punya tapi tidak berkah” ujar Budi

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..