Arsip Berita | Maret 2015
Membangun Kebersamaan Jelang Milad Kedelapan

  24 Maret 2015    1,788

“Keberhasilan sebuah tim tidak hanya ditentukan dari keterampilan dan kemampuan masing-masing individu. Tetapi bagaimana agar anggota tim berfungsi sebagai suatu kesatuan yang utuh”

Sebuah kata-kata bijak yang sering diungkap dalam buku-buku membangun team building tersebut menjadi dasar PPPA Daarul Quran menyelenggarakan perkemahan sabtu-minggu bagi..

para karyawannya yang diadakan pada Sabtu hingga Minggu, 21 - 22 Maret, di Bumi Perkemahan Gunung Bundar, Bogor, Jawa Barat.

Perkemahan sabtu-minggu ini diadakan dengan sejumlah tujuan yang positif: meningkatkan moral dan semangat kerja, membantu para staf untuk melepaskan kepenatan selama bekerja, dan membangun kekompakan dalam..
tim.

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati milad kedelapan Daarul Quran. Kami berharap digelarnya kegiatan ini akan menambah semangat baru sekaligus membuat rekan-rekan lebih segar saat kembali ke kantor nanti” ujar Diki Alauddin penanggung jawab kegiatan ini.

Dengan menumpang lima truk milik TNI rombongan Daarul..
Quran berangkat dari CBD, Ciledug menuju Bogor. Muhammad Anwar Sani ketua Daarul Quran juga ikut dalam rombongan tersebut. Beliau berpesan dalam perjalanan nanti para rombongan untuk tidak lupa membaca Al-Quran, Sholawat dan Dzikir serta berdoa.

“Semoga keberengkatan ini akan memberikan keberkahan bagi kita semua” ujarnya.

Sejumlah games..
yang bertujuan untuk memupuk rasa disiplin, kerjasama dan tanggung jawab digelar dan dipandu oleh anggota Yonif Garuda. Dibawah guyuran hujan deras dan rasa dingin yang menusuk tulang ratusan karyawan Daarul Quran mengikuti seluruh arahan yang diberikan oleh para instruktur.

Selama lebih dari 4 jam gemblengan dari..
anggota TNI ini harus diikuti oleh para peserta. Kegiatan yang memadukan unsur fisik, pikiran dan mental ini awalnya sangat tidak diduga oleh para peserta. Meski begitu seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik tanpa ada satupun peserta yang cidera.

“Jujur, awalnya gak menyangka akan ada kegiatan seperti..
ini. Namun, meski lelah kegiatan ini sangat menyenangkan dan bisa menambah kedekatan kita satu sama lain” ujar salah satu peserta.

Dimalam harinya seluruh staf dan karyawan PPPA Daarul Quran duduk melingkari api unggun yang menjadi sumber penerang. Kegiatan ini menjadi forum untuk saling bertujar gagasan dan..
menumpahkan ide baru bagi PPPA Daarul Quran. Sebelumnya ustadz Ahmad Jameel memberikan tausiyah semangat jelang sewindu Daarul Quran. Beliau berpesan kepada para staf Daarul Quran untuk tidak lupa membaca serta menghafal Al-Quran dan sholawat ditengah sibuknya aktivitas yang dilakukan.

Dalam kesempatan ini ustadz Anwar Sani berharap..
para staf Daarul Quran untuk selalu menelurkan ide-ide dan gagasan besar yang akan memberikan banyak manfaat bagi umat.

“Yang kita lakukan memang masih sangat kecil untuk melakukan perubahan di Indonesia. Namun, semua hal besar bermula dari sesuatu yang kecil” ujar Anwar Sani.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..