Arsip Berita | April 2015
Pengusaha Muslim Sambut Gerakan Sedekah Nasional

  22 April 2015    1,337

Untuk yang ketiga kalinya PPPA Daarul Quran akan kembali mengadakan Gerakan Sedekah Nasional yang diadakan tanggal 27 April setiap tahunnya. Gerakan yang dicetuskan oleh ustadz Yusuf Mansur ini bertujuan untuk mengajak masyarakat baik perorangan dan perusahaan untuk menyisihkan sebagian rezekinya.

Kegiatan sedekah nasional ini sudah berlangsung sejak tahun 2012. Puncak kegiatan akan dilakukan pada tanggal 26 April 2015 di Masjid Istiqlal bebarengan dengan pengajian bulanan bersama ustadz Yusuf Mansur.

“Mengingat tanggal 27 April jatuh hari senin, kita majukan sehari kegiatan sedekah nasional ini” ujar Direktur Fundraising PPPA Daarul Qur'an, Dwi Kartika.

Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan pameran program PPPA Daarul Quran, Donor Darah bersama PMI dan Tausiyah yang akan disampaikan oleh ustadz Yusuf Mansur.

“Dengan kegiatan ini kami ingin menggugah masyarakat muslim untuk terus berbagi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan membuat kesadaran masyarakat dalam bersedekah meningkat” lanjut Dwi.

“Kami mempersilahkan pada masyarakat untuk bersedekah tidak hanya lewat PPPA Daarul Quran, tetapi juga ke sejumlah lebaga filantropi lainnya atau ke lingkungan terdekat” Tambah Dwi.

Disambut Baik

Kegiatan sedekah nasional ini pun disambut baik oleh sejumlah pengusaha muslim. Ketua Daarul Quran Muhammad Anwar Sani mengatakan setiap tahunnya mereka yang ikut dalam kegiatan sedekah nasional ini terus bertambah.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat baik individu ataupun perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini terus bertambah” ujar Anwar Sani.

Tri Astuti (36) owner dari pakaian muslimah dengan brand Mutif mengaku kegiatan ini sangat positif dalam menciptakan kesadaran untuk peduli bagi sesama. Ia mengaku ini merupakan keikutsertaan dirinya yang kedua dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah sejak awal kami dalam membuka usaha tidak hanya berorientasi mencari untung. Tetapi juga bagaimana kami bisa bermanfaat bagi orang banyak” ujar Tri.

Hal senada disampaikan oleh Febi Salam dan Wildan pemilik usaha kuliner Dapur Iga. Baginya ikut serta dalam kegiatan sedekah nasional ini memberikan manfaat yang besar bagi mereka.

“Insya Allah kegiatan ini setidaknya mendidik kami untuk saling berbagi serta menumbukan rasa kepedulian bagi saudara-saudara yang membutuhkan” ujar Febi.

Ajakan untuk ikut dalam event sedekah nasional juga datang dari pengusaha muda, penulis buku dan trainer bisnis Dewa Oka Prayoga. Ia mengajak siapapun untuk ikut dalam kegiatan ini.

“Aseli, sensasi sedekah ini sangat luar biasa tidak hanya bagi yang menerima tetapi juga kita yang memberi” ujarnya




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..