Arsip Berita | Desember 2016
Kini, Sedekah Bisa di Circle-K

  01 Desember 2016    1,351

 

Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur'an terus berupaya untuk memudahkan masyarakat bersedekah. Belum lama ini, kemudahan sedekah hadir di Circle-K. Sebuah program kerja sama dalam pembayaran sedekah di kasir Circle K.

InsyaAllah, layanan ini akan tersedia di 7 wilayah Indonesia. Yaitu, Jakarta,..

Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Makasar, Bali dan Batam.

"Berawal dari panggilan hati, kerja sama ini dapat terwujudkan. Meskipun sebelumnya, Circle K sudah turut aktif dalam berbagai kegiatan berdonasi, melalui uang kembalian yang dikumpulkan," ujar Direktur Finance dan Akunting Circle K, Herry Anthony.

Namun, lanjut..

ia, kerja sama dalam mengumpulkan sedekah baru pertama kalinya. Bersama PPPA Daarul Qur'an, sedekah yang diberikan masyarakat Indonesia dapat tersalurkan. Mengingat, kerja sama ini berlaku di 570 toko Circle K yang tersebar di Indonesia.

Terkait pandangan masyarakat tentang Circle K yang lebih dikenal dengan..

penjualan brand miras dan lainnya. Ia menanggapi, sebelum adanya peraturan miras dari pemerintah, saya rasa tidak hanya Circle K yang menjual.

"Masyarakat ketahui pula, mayoritas retail yang tersebar di Indonesia pasti menjualnya, termasuk beberapa brand rokok dan lainnya," jelasnya.

Mengingat, tambah ia, retail..

yang dikenal banyak mayarakat adalah umum, bukan bersifat muslim saja. Sehingga, tidak sedikit brand yang tidak memiliki sertifikat halalnya. Namun, bukan berarti apa yang dijual haram pula. Semua dikembalikan kepada konsumen masing-masing.

Kemudian, bukan berarti pula donasi yang diberikan konsumen Circle K adalah haram...

Bahkan, tak sepantasnya disebutnya seperti itu, karena mereka yang memberi memiliki niat yang baik, berbagi dengan yang lainnya. Apakah berbagi kepada yang membutuhkan dikatakan salah? Tidak juga.

Begitu halnya dengan program kerja sama Circle K dengan PPPA Daarul Qur’an. Sedekah yang diberikan konsumen Circle..

K, adalah murni untuk sedekah ke Daarul Qur’an, dan bukan hasil dari membeli salah satu brand kemudian baru bisa bersedekah. "Tidak seperti itu, melainkan apa yang dititipkan konsumen kepada kami, kami serahkan seutuhnya kepada PPPA Daarul Qur’an," tegasnya.

Hal ini, tentunya disambut bahagia oleh..

PPPA Daarul Qur'an. Ustad Anwar Sani mengungkapkan, sinergi ini menjadi jembatan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersedekah.

Pembina PPPA Daarul Qur’an, Ustad Yusuf Mansur berkata, “InsyaAllah, hasil sedekah ini akan dipakai untuk membangun jalan di Rumpin, Bogor. Kita bangun juga fasilitas kesehatan.”

justify;">Tak hanya itu, lanjut ia, akan dipergunakan untuk mengganti pintu, jendela dg yg baru. Kemudian, perbaikan toilet di sekolah.

“Ayo semuanya, ikutan program.sedekah ini. InsyaAllah, bisa bermanfaat untuk semua dan semakin berlimpah keberkahannya,” tutur Ustad Yusuf Mansur.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..