Arsip Berita | Desember 2016
Senyum Haru Wisuda Santri Bobanehena

  16 Desember 2016    2,297

 

"Dag...dig..dug...," getar hati belasan remaja yang berbaris rapi di atas panggung. Dengan seragam hitam dan kerudung putih santriwati ini nampak siap da percaya diri. Begitu halnya dengan santriawan dengan jas dan kopiah hitam nampak lebih berkharisma.

style="text-align: justify;">Mereka bukan pasukan paskibraka ataupun paduan suara. Namun, mereka adalah calon-calon penghuni syurga, InsyaAllah. Ya, mereka akan mempersembahkan mahkota dan jubah kemuliaan untuk kedua orang tuanya, di akhirat nanti.

Mereka disapa akrab dengan santri Rumah Tahfidz Bobanehena di..

Kampung Qur'an Jailolo. Sebuah program yang digagas PPPA Daarul Qur'an paska gempa Halmahera beberapa waktu lalu.

Gugup dan nervous melanda mereka, bukan karena hendak bertanding. Namun, belasan santri itu akan mendawamkan beberapa surah Juz 30 yang telah dihafalnya, dalam..

kegiatan Syukuran wisuda Tahfidz Juz 30, Kamis (15/12) lalu.

Hal yang membuat mereka was-was adalah harus mendawamkan di depan banyak orang, khususnya dihadapan kedua orang tuanya. "Bagaimana jika lupa, salah dan mengecewakan bapak dan ibu," pikir mereka.

Alhamdulillah,..

kekhawatiran itu tidak mampu mengalahkan semangat dan rasa bangga mereka. Para santri mampu mendawamkan surah yang ditunjuk. Seketika sorak orang tua, masyarakat sekitar, hingga tamu undangan mengisi ruang acara malam itu.

M Risal Lek, salah satu dari 18 wisudawan/wati..

ini sangat bangga dan bahagia bisa menuntaskan hafalan surah-surah Juz 30. Kedua orang tuanya tersenyum dan berbinar kedua matanya, melihat putranya menjadi sholeh dan hafidz Qur'an.

"Ya sempat tegang, tapi diusakan biar tenang. Agar mulai hafalannya sengan mantap. Soalnya,..

ada bapak dan ibu yang lihat Risal," ujarnya. Ibunda Risal, Aminah tak mampu menahan bahagia dan haru. Matanya tak henti memproduksi air mata malam itu.

Alhamdulillah, ratusan pasang mata menjadi saksi prosesi wisudawan/wati santri Rumah Tahfidz Bobanehena, yang di wisuda..

langsung oleh Syeikh Abdullah Sajaroh. Termasuk di dalamnya, Wakil Bupati Halmahera Barat, Muh Sakir Manado, turut memeriahkan malam itu.

Menurut Ustad Wawan, salah satu penguji tahfidz, Risal adalah salah satu wisudawan terbaik di Rumah Tahfidz Bobanehena. "Alhamdulillah, ia sangat..

lancar, makhrijul hurufnya pun bagus, tajwid juga sangat baik. Meskipun, waktu ujian Risal nampak grogi dan gugup, karena dilihat langsung oleh seluruh anggota keluarganya," ungkapnya.

Syukur atas izin Allah ta'ala, semakin banyak anak-anak Bobanehena yang semangat dan lancar dalam..

menghafal Alqur'an. Nampak tak ada keraguan masa depan umat Islam di Jailolo akan terus bersinar.

Ia berharap, hal ini dapat ditiru oleh daerah lainnya. Sehingga, semakin banyak santri penghafal Qur'an di Indonesia, bahkan dunia. Aaminn.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..