Arsip Berita | Desember 2016
Semua Untuk Indonesia

  30 Desember 2016    2,118

 

Subhanallah, satu lagi 366 hari dilalui PPPA Daarul Qur'an bersama ribuan kepedulian masyarakat dan penghafal Alqur'an di Indonesia maupun mancanegara. InsyaAllah, jutaan kebaikan pun turut mengiringi setiap langkah ini.

Kita kembali pada rekam jejak awal 2016 lalu, PPPA Daarul Qur'an..

mengusung 'Membangun Indonesia Dengan Alqur'an' sebagai dasar gerakan lima tahun ke depan. Sebagai salah satu upaya menjadikan Indonesia Negara penghafal Alqur'an.

Alhamdulillah, gerakan pertama pada tahun ini adalah meningkatkan dan memberikan lebih banyak kemudahan masyarakat Indonesia dalam belajar Alqur'an. Terdata, lebih dari 23 ribu..

masyarakat Indonesia dari 33 propinsi yang tersebar di 416 kabupaten, telah bergabung dalam santri Qur'an Call New Edition sejak diresmikan April lalu.

Kemudian, lebih dari 100 ribu anak-anak, menerima manfaat semangat Mobile Qur'an jelajah Nusantara di 80 lebih titik. Alhamdulillah, penerima manfaat pun tersebar..

di berbagai program lainnya. Pada program Rumah Tahfidz terdata 19 ribu lebih di 1080 titik, Senyum Mustahik mencapai 2250 jiwa.

Santri Siaga Bencana terdata 10256 menerima manfaat langsung dan 1500 tidak langsung, tersebar di 9 kabupaten, di 5 provinsi. Lebih dari 4000 orang menerima..

manfaat dari Simpatik Guru. Dan, sekitar 3500 KK menerima manfaat program Kampung Qur'an.

Pada Klinik Tahsin dan Tahfizh sekitar 1500 lebih dan Operasi Qur'an di 30 lebih titik. Serta, ratusan orang dari berbagai program lainnya. Hadir kembali Kampung Bersih yang telah memberikan manfaat di..

25 titik yang tersebar di 3 kabupaten, di 3 provinsi.

Tak tertinggal pula perhelatan Wisuda Akbar 7 yang terlaksana di 20 propinsi dan 2 kota. Alhamdulillah, tahun ini diikuti oleh ribuan wisudawan/wati yang tersebar di seluruh daerah Indonesia, 29 Mei lalu. Dihadiri pula oleh..

tokoh-tokoh ulama besar nasional maupun internasional. Bahkan, beberapa Gubernur, Bupati/Walikota, Univeritas dan rektor pun turut memeriahkan perayaan untuk para penghafal Alqur'an di Indonesia ini.

Alhamdulillah, Kemuliaan Ramadan menyapa kembali umat muslim di seluruh dunia. Atas izin Allah Ta'ala dan dukungan masyarakat pun, berbagai program..

Ramadan hadir. Dari, Berbagi Takjil, MoQu Goes to Ramadan, Spirit of Ramadan, Spirit of Muslimah, Berbagi Parcel Nusantara, hingga Klinik Tahsin dan Tahfizh jajaki SPBU Pertamina.

Pada awal Agustus lalu, 70 mahasiswa terbaik dari 23 Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Indonesia, menerima Beasiswa..

Tahfidz Qur’an (BTQ) for Leader. Saat ini, para peserta BTQ for Leader tengah menjalani masa pembinaan. InsyaAllah, ini adalah salah satu upaya untuk melahirkan pemimpin masa depan terbaik untuk Indonesia.

Sesungguhnnya, semua yang ada di dunia dan seluruh isinya akan kembali kepada Allah..
SWT. Semua sudah atas izin Sang Kuasa, baik waktu, tempat dan bagaimana panggilan itu tiba. Hal tersebut dilakukan, lanjut ia, agar program PPPA Daarul Qur'an tidak hanya sekedar charity. Melainkan, memacu warga untuk bangkit dan hidup lebih baik.

Terima kasih dan doa khusus untuk..

seluruh simpul, donatur, jamaah dan mitra PPPA Daarul Qur’an atas seluruh dukungannya selama ini. Tak lelah memberikan kepedulian kepada masyarakat Indonesia lainnya. Bagaimana pun, atas izin Allah Ta’ala kami dipertemukan oleh para donatur semua. Jazakumullah Khairan Katsiran.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..