Arsip Berita | Juni 2016
Daarul Qur'an kembali Gelar Wisuda Tahfidz Nasional

  06 Juni 2016    3,155

 

TANGGERANG -- Untuk memberikan motivasi kepada para santri yang telah merelakan waktu menghafal Al-Qur’an. Daarul Qur’an kembali menggelar Wisuda Tahfidz Nasional (WTN). Tahun ini, acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an, Sabtu (4/6).

Steering Committee WTN, Ustad Bisri..

berkata,"Alhamdulillah, WTN ini diikuti oleh santri Daarul Qur'an dan Rumah Tahfidz seluruh Indonesia. Tercatat, ada 225 wisudawan/wisudawati tahun ini, dengan kriteria hafal 15 juz dan 30 juz."

Nantinya, lanjut ia, para santri akan melewati ujian dengan menjawab soal terkait Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ). Tahun..

ini, WTN berfokus pada kualitas. Jadi, apabila tidak lulus kriteria ujian, meskipun sudah hafal 15 juz dan 30 juz, tetap tidak di wisuda.

Perhelatan ini, adalah yang ke-2 kalinya. Tahun lalu, WTN terselenggara di Istora Senayan, Jakarta yang diikuti ratusan wisudawan/wisudwati dari seluruh Indonesia.

style="text-align: justify;">Sepanjang acara berlangsung, ustad Yusuf Mansur tidak sanggup membendung air matanya. Ia terharu dan bangga melepas para santri Daarul Qur'an yang telah menyelesaikan pendidikannya.

"Meskipun, kalian sudah lulus jangan sampai jauh dari Alqur'an dan jadilah agent of change di tengah masyarakat," tegas Ustad..

Yusuf Mansur.

Kami dari Daarul Qur’an memohon maaf, jika ada kekurangan dan semoga Anda semua dapat menjadi pribadi yang berpengaruh.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..