Arsip Berita | Juni 2016
Areta, Si Kecil Penghafal Alqur'an dari Lampung

  06 Juni 2016    1,148



Hadirnya buah hati dalam kehidupan sudah barang tentu membawa kebahagiaan lahir dan batin untuk setiap pasangan. Apalagi, anak yang sholeh/sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, siapa yang tak mau?

Alhamdulillah, telah terlahir seorang anak perempuan pada pertengahan 2011 lalu di Lampung. Ia adalah putri kedua..

dari pasangan Eka Darmawan & Dewi Murnia.

Areta Maheswari Zein Darmawan namanya. Kini, ia berusia hampir empat tahun. Areta tinggal di Perumahan Arum Lestari Permai 3, blok C.4, Fajar Baru, Lampung.

Diusianya yang masih sangat belia ini, ia sudah memiliki niat teramat mulia. Ia ingin menjadi guru, penghafal..
Alqur'an dan penulis buku, Subhanallah. Semoga anak-anak dengan mimpi yang mulia seperti ini selalu Allah berkahi, Aamiin.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk kedua orang tuanya. Pasalnya, kini, Areta telah mempunyai hafalan sebanyak satu juz (Juz 30), dan beberapa surah lainnya.

"Areta mulai menghafal belum lama ini, baru beberapa..
bulan. Alhamdulillah, dengan izin Allah dan ketekunannya, membawa ia terus termotivasi untuk menghafal," ujar Dewi Murnia.

Dewi menambahkan, anaknya ini pun sangat bersemangat mengikuti Wisuda Akbar 7 (WA 7), Lampung, Ahad (29/5) lalu. Bersama orang tuanya, Areta berangkat dari kediamannya untuk turut andil dalam event akbar ini.

Ya,..
pada acara tahunan PPPA Daarul Qur'an ini, Areta yang masih sangat lugu hadir dan mengikuti setoran hafalan. Telah lama ia mempersiapkan hafalannya untuk dapat mengikuti WA 7.

"Motivasinya mengikuti WA 7 adalah ingin memperluas pengetahuan, pengalaman & berkumpul dengan para pecinta Alqur'an," jelasnya.

Saat ini Areta tengah berjuang..
menghafal Juz 29, setelah sebeumnya Juz 30 rampung ia hafalkan. Ia pun langsung membaca dan mendengarkan murottal untuk menambah hafalannya.

Alhamdulillah, berbagai prestasi lomba pun ia sabet habis. Diantaranya adalah, juara satu Lomba Tahfidz "Open House" Taman Kanak-kanak (TK) Al-Kautsar, awal 2016. Juara satu Tahfidz tingkat TK se-Lampung, April..
lalu, dan masih banyak lagi.

Ia adalah contoh kebesaran Allah, Alqur'an akan mengangkat derajat orang-orang yang dikehendaki Allah SWT, InsyaAllah. Perjuangan Areta, semoga menjadi teladan bagi semua muslim di Indonesia, bahwa belajar dan menghafalkan Alqur'an tidak harus menunggu dewasa.

Justru, sejak dini, peran orang tua diharapkan aktif dalam..
membangun karakter anak. Agar, dambaan memperoleh putra dan putri yang sholeh maupun sholihah Allah qabul. Karena, Tawakal terbaik ialah yang dibarengi dengan Ikhtiar.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..