Arsip Berita | Juni 2016
Ibu Titin Jadi Santri, Tanpa Nyantri

  07 Juni 2016    1,190

"Saya itu pengen banget ngaji, kalau dengan anak-anak saya, mereka sibuk semua. Alhamdulillah, Allah pertemukan saya dengan Qur'an Call," terang Titin Supriatin dengan berbunga-bunga.

Ibu Titin yang betempat tinggal di Sadeng, Leuwisadeng, Bogor ini, adalah santri Qur'an..

Call yang telah bergabung sejak April lalu. Awalnya, ia dikenalkan oleh anaknya sendiri, Ade Sholeh Iskandar yang telah bergabung lama.

Ya, Ade yang mana anak kedelapannya telah menjadi santri Qur’an Call pula. Tak hanya itu, anak bungsunya, Hasan pun,..

telah tercatat sebagai santri aktif di program PPPA Daarul Qur'an ini.

Kini, diusianya yang telah 63 tahun, tidak membuat ibu Titin enggan untuk belajar Alqur'an. Justru, karena usia yang tidak muda lagi, menuntutnya untuk ngebut menuntut ilmu.

Walaupun..

dengan terbata-bata, ia melantunkan kalimat demi kalimat, ayat demi ayat, hingga sekarang telah selesai tilawah 30 Juznya di Qur'an Call. Suara khas keibuan membawanya untuk mengkaji kitab suci ini.

"Alhamdulillah, ustadz dan ustadzahnya ramah semua. Tak bosan mendengarkan suara..

mengaji saya. Padahal, bisa sampai tujuh kali sehari, saya menghubungi Qur'an Call," kata ibu sembilan anak ini.

Sekarang, lanjut ia, tidak perlu menjadi santri yang harus stay di pesantren. Karena, adanya Qur'an Call memudahkannya untuk mengaji, belajar tajwid dan..

tahsin setiap saat. Mengingat, menjadi santri adalah mimpinya sejak lama.

“Alhamdulillah, banyak manfaat yang diterima, batin saya tak tahu kenapa jadi tenang setelah bergabung dan mengaji di Qur’an Call, pokoknya bagi ibu luar biasa,” ungkapnya sumringah.

Dalam sekali..

menelpon, dirinya dapat membaca hingga tiga-empat lembar. Sepertiga malampun menjadi waktu favoritnya untuk mengaji di Qur'an Call. Padahal, kebanyakan orang tengah dalam lelapnya untuk tidur di jam tersebut.

"Sering juga saya menelpon pukul 12.00 WIB malam, karena sorenya belum..

bisa mengaji di Qur'an Call," imbuhnya.

Walaupun menjadi ibu dari anak-anak yang telah menjadi seorang hafidz Qur'an, ia tetap bersahaja. Mimpinya pula, dapat menghafal 30 Juz melalui Qur'an Call.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..