Arsip Berita | Juni 2016
Rumah Tahfidz Sekitar Jatim Berburu Berkah Ramadan

  10 Juni 2016    1,988



Ramadan tahun ini, 1437 H, menjadi lebih istimewa bagi sebagian rumah tahfidz di Jawa Timur. Mereka menyambut meriah bulan suci ini, sekaligus berburu berkahnya.

"Kami berikhtiar untuk tidak membuang kesempatan di bulan suci..

ini, diantaranya kami mengadakan tadarus Alqur'an sebanyak-banyaknya. Terutama menjelang berbuka puasa. Namun, menghafal juga tak kami lupakan," ungkap Ustadah Firlia Ruri, Pengasuh Rumah Tahfidz Umar bin Khattab, Lumajang, Jatim.

Wanita 34 tahun ini menjelaskan, tadarus menjelang berbuka ini..
dilaksanakan secara berantai. Dari satu santri ke santri yang lain. Selaras dengan itu, Rumah Tahfidz Nurul Qur'an Asy-Syams pun tengah berlomba-lomba dalam kebaikan selama Ramadan ini.

Adalah Ustad M. Syamsul Huda (36) Pengasuh Rumah Tahfidz yang bertempat di..
Kecamatan Wringin, Bondowoso ini. Ia berkata, "setiap pukul 14.00 WIB, kami mengajak santri untuk mengaji bersama. Hal ini dilakukan untuk muraja'ah (mengulang) hafalan dan memperbaiki bacaan Alqur'an."

Berbeda dengan dua rekannya, Rumah Tahfidz Al Muhajir di Randuagung Klakan,..
Lumajang, jatim ini mempunyai agenda berbeda. Setiap tahun, Rumah Tahfidz yang berdiri sejak beberapa tahun belakangan ini rutin mengikuti Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) Kabupaten Lumajang.

"InsyaAllah, tahun ini kami pun mengikuti MHQ tingkat Kabupeten itu. Biasanya, kami mengirimkan..
sepuluh santri berprestasi untuk mengikuti acara tersebut," terang Pengasuh Rumah Tahfidz Al Muhajir, Ustad Zainul Mustofa (37).

"Berlomba-lombalah kalian dalam berbuat kebaikan" QS. Al-Baqarah [2] : 148

Ialah firman Allah SWT, yang diulang pula dalam beberapa..
ayat lain. Semoga ayat ini senantiasa mengingatkan kita semua untuk selalu berbuat kebaikan dan kebajikan. Dan tidak lupa, mudah-mudahan, rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan suci Ramadan ini, selalu terlimpahkan untuk semua muslim dan muslimat. Aamiin.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..