Arsip Berita | Juni 2016
Dakwah itu Pahit

  15 Juni 2016    945

Sebagian atau kebanyakan orang mungkin masih asing dengan nama Derry Sulaiman. Namun, bagi anak-anak muda penyuka band metal nama tersebut begitu familiar di telinga.

Tapi, itu dulu. Hingga ia memutuskan untuk berhijrah dan memantapkan jalan hidupnya menulusuri..

jalan dakwah mungkin orang-orang akan bengong dengan sejarah hidup dari Derry sulaiman.

Alhamdulillah, Derry hadir dalam talkshow inspiratif dan sahur bersama, yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur'an cabang Semarang, di Masjid An Nur, Kamis (9/6) lalu. Dalam kesempatan itu,..

ia memberikan motivasi kepada pemuda-pemudi.

Dalam tausiahnya, Derry berkata,"hal hal yang simple tapi menjadi banyak perbincangan banyak kalangan umat islam akhir akhir ini." Banyak diantara kita yang masih memperbesar ruang perbedaaan dalam beragama. Padahal, hal itu bersifat khilafiyah yang..

tidak perlu diperdebatkan.

"Ketika, Tuhan kita masih sama, Rasul kita masih sama nggak usah kit, kamu bukan golongan kita,"lanjutnya.

Ia menyebutkan, punya banyak madzhab dalam menentukan dan mengatur dalam beribadah, bermuamalah dan bersikap kepada mahluk di alam semesta..

ini. Jadi, jangan sampai itu menjadi pemecah belah umat islam.

Dalam Islam, berdakwah ada caranya, dengan lemah lembut, sopan dan penuh tata krama seperti yang diajarkan oleh Rasullulah SAW. Karena, berdakwah itu tidak gampang, tidak mudah dan berat sekali..

tantanganya.

"Berdakwah nggak hanya di masjid saja, coba sekali kali dakwah di daerah daerah muslim minoritas. InsyaAllah, di sana lah ruh dakwah akan ditemukan," tuturnya.

Di luar sana, antum akan menemukan antum Diejek orang, diusir, dibilang sok alim,..

digeledah, dibilang teroris dan Macam-macamlah. Oleh karena itu, ketika sudah memantapkan dijalan dakwah, kuatkan hati kuatkan mental karena jalan dakwah itu pahit di depan.

Namun, InsyaAllah akan manis di belakang. Semoga kita tetap diberi kekuatan iman islam dan ihsan

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..