Arsip Berita | Juni 2016
Dahulukan Allah, Allah Akan Dahulukan Kita

  15 Juni 2016    1,550

Menjadi sifat manusia adalah tidak pernah puas. segala kebutuhan kita seolah menjadi penghalang kita untuk semakin dekat kepada Allah SWT. Padahal, jika kita menginginkan sesuatu, mudah saja. Dekati saja Yang Maha Kaya.

Kenapa kita tidak datang ke Allah? Ya, itu lah yang menjadi tema tausiyah siang ini. Ramadan 1437 H yang ke..

tujuh, ini merupakan kali kedua tim Spirit Of Ramadan memenuhi undangan mengisi tausiyah di PT. Pertamina Retail yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim 101-102 Kebon Sirih, Menteng – Jakarta Pusat.

Tim SOR kali ini mendatangkan Pembina Yayasan Daarul Qur'an, Ustad Yusuf Mansur. “Sederhana, ngurusin Allah, maka urusan kita akan diurusin Allah. Kalau kita..

mikirin Allah, nanti Allah yang mikirin kita, pentingin Allah, maka Allah akan pentingin kita,” tegas Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an, ustad Yusuf Mansur.

Sontak, kalimat itu membuat para karyawan dan karyawati diam, khidmat mendengarkan. Ia menjelaskan, mudah saja mengurusi urusan Allah. Contohnya, menyantuni anak yatim, mengangkat derajat orang miskin, Allah akan membantu kita, jika..

kita membantu hamba Allah yang lain.

Terkesima mendengarkan tiap kata yang disampaikan, para jamaah berseragam putih itu khususyu menyimak isi pemaparan. Tak jarang pula tergilit dengan celotehan khas UYM. Hampir satu jam, ruangan lantai dua yang disulap menjadi mushala, dipenuhi para pekerja yang mengisi jam istirahat dengan mendengarkan siraman rohani sejak ba’da dzuhur.

justify;">“Agenda ini sangat bagus sekali, memang biasanya selalu diadakan kajian seperti ini. Tapi, ini pertama kalinya diadakan yang sebesar ini dengan pengisi ustad Yusuf Mansur,” ungkap Direktur Utama PT. Pertamina Retail, Toharso.

Beliau menjelaskan, isi tausiyah yang disampaikan pendakwah yang akrab disapa ustad YM begitu sederhana tetapi sangat mengena. Ia mengungkapkan, harapannya untuk terus..

bersinergi bersama PPPA Daarul Qur’an.

“Kami berharap, para Sumber Daya Manusia yang akan masuk ke Pertamina bisa ditraining dahulu oleh Daarul Qur’an, sehingga calon SDM yang diharapkan memenuhi kriteria, akan terbentuk karakter yang beriman dan amanah,” ujarnya.

Tak lupa, sebelum menutup ceramah kali ini. ustad YM mengajak jamaahnya untuk bersedekah membantu saudara kita..

yang kesulitan ingin menikah. Tindakan ini, merupakan salah satu bentuk gerakan membantu urusan Allah yang setelah dijelaskan secara teori dan langsung dipraktekan saat itu juga.

Tak ayal, ajakan ini membuat hampir seluruh karyawan yang hadir mengeluarkan rupiah untuk bersedekah. Acara berdurasi satu jam ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan dari PPPA Daarul Qur’an yang diserahkan..

langsung oleh ustad Yusuf Mansur ke Direktur Utama Toharso, begitu pun sebaliknya.

Tak mau ketinggalan, kesempatan ini dimanfaatkan para pegawai yang masih berada diruangan untuk berfoto bersama pengisi khutbah siang ini.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..