Arsip Berita | Juni 2016
SOR Bersama Karyawan Kompas Gramedia

  15 Juni 2016    957



Tidak terasa sepuluh hari sudah Ramadan kita jalani. Begitu banyak kegiatan yang dijalani setiap umat demi mendapatkan nilai pahala. Karena, pahala di bulan suci Ramadan ini telah dijanjikan berlipat ganda.

Seperti yang telah disebutkan dalam hadist.
/>Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “setiap amalan kebaian yang dilakukan oleh manusia akan dilipat gandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut..
adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalakan syahwat dan makanan karean-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu, kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan etika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa..
lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhari)

Ditengah-tengah kesibukannya, terlihat puluhan orang memenuhi Masjid At-Taqwa menjelang shalat Dzuhur. Usai shalat dzuhur, tidak ada yang meninggalkan tempat, mereka duduk khusyuk menunggu pengisi tausiyah dari PPPA Daarul..
Qur’an memulai tausiyahnya.

Kali ini tim Spirit Of Ramadan mendapat amanah untuk mengisi tausiyah di Kompas Gramedia. Kantor yang berlokasi di Jalan Gelora IX RT 001/02 No 16 Pal Merah Selatan–Jakarta Pusat, Rabu (15/6).

Di tengah-tengah..
karyawan dan pedagang sekitar masjid, ustad Hery Setyawan menyampaikan ceramah dengan begitu bersemangat. “Seperti yang terdapat dalam surat maryam, nabi Zakaria berdoa dengan lembut, dengan muqodimah yang begitu indah, barulah beliau berdoa dan memohon diberikan anak,” ujarnya.

Diterangkan juga,..
sebagaimana kita shalat, di dalam shalat itu berisi doa-doa. Namun, sebelum itu, mulai dari takbir hingga membaca Alfatihah, berisi pujian kepada Rabb. Tidak diragukan, isi tausiyah siang ini begitu mengena di hati pendengarnya. Seperti yang diungkapkan Reza Kusuma.

Pria..
yang telah bekerja 2 tahun di Kompas Gramedia ini mengungkapkan, “isi tausiyah ini mengena banget. Sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin kalau kita bergantung ke Yang Maha Kuasa.”

Yoni Irawan, selaku ketua panitia Ramadan Kompas Gramedia mengungkapkan apresiasinya..
terhadap agenda Ramadan PPPA Daarul Qur’an ini. Ia berkata, “ sangat bagus sekali, terutama untuk karyawan yang memang butuh siraman rohani. Sehingga, karyawan bisa termotivasi dan optimis dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Kita juga kembali diingatkan, semua itu kembali..
kepada Allah Swt.”

Ia berharap, kedepannya bisa  bersinergi dengan Daarul Qur’an. "Kami ingin membuka workshop, seminar dan donasi dan Insya Allah kami ingin terus bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an.”

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..