Arsip Berita | Juni 2016
Ada Kajian Taman Khusus untuk Remaja Kota Malang

  15 Juni 2016    914

PPPA Daarul Qur'an Malang gelar Kajian Taman untuk remaja. Alhamdulillah, kajian ini berlangsung setiap ba'da subuh. Memanfaatkan waktu ba’da subuh yang kebanyakan dimanfaatkan untuk kembali tidur, khususnya kalangan remaja.

Hal ini membuat tim PPPA DaQu Malang menggagaskan ide briliant. Yaitu dengan mengadakan tausiyah khusus untuk remaja yang berlangsung..
di taman-taman sekitaran kota.
 
“Dari pada waktu ba’da subuh digunakan untuk tidur. Maka, kami menawarkan kajian khusus remaja pada waktu-waktu ba’da subuh di taman-taman kota,” ungkap Kepala Cabang DaQu Malang, Ivan Mahendra.
 
Selain kajian remaja ini, tim PPPA Daarul Qur'an Malang juga menawarkan kajian-kajian lainnya. Seperti Kajian..
Dhuha, Kajian Muslim atau yang biasa disebut dengan Spirit Of Muslimah (SOM), dan Kajian For Kids ataupun Dongeng. Di antara kajian-kajian yang ditawarkan masih ada beberapa pilihan konten lainnya, yakni tausiyah, motivasi atau tahsin.
 
Ia menerangkan, untuk konten-konten tersebut bisa dipilih waktunya. Baik kajian dhuha, kajian taman ataupun ibu-ibu...
“Namun, khusus untuk dongeng dari tim Mobile Qur’an Malang, biasanya diperuntukan untuk anak-anak.”
 
Tak hanya berbagai agenda Ramadan saja. Tapi, PPPA Malang pun telah membuka gerai sedekah di beberapa mall, seperti  Malang Town Square, Superindo dan lain sebagainya. Tak tertinggal, beberapa titik rumah sakit di Malang dan jemput sedekah...


Alhamdulillah, agenda lainnya seperti tebar takjil, KASIH (kampung Bersih), Berbagi Parcel Nusantara (BPN)  pun telah disiapkan. Tebar takjil di jalanan pun dirancang seperti orang-orang beredemo dengan membawa spanduk-spanduk.

"InsyaAllah, agenda di atas akan dimulai pekan depan," ungkapnya.
 
Ia berkata, “melalaui gerai sedekah, kami menyiapkan..
beberapa voucher bagi yang bersedekah. Voucher tersebut berisi beberapa hadiah, seperti buku ustad Yusuf Mansur, Alqur’an, pin, dan lain sebagainya."

Untuk voucher bisa didapatkan di gerai-gerai sedekah. Tapi, untuk pengambilan hadiah bisa diambil di Kantor PPPA Daarul Qur’an Malang. Tak hanya itu, gerai pun melayani setoran hafalan Qur’an bagi..
yang memiliki hafalan dan ingin menyetorkannya.

“InsyaAllah, kgiatan-kegiatan tersebut kami jadikan pembelajaran untuk lebih menghidupkan bulan suci Ramadan,” tutur pria yang disapa akbar Ivan itu.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..