Arsip Berita | Juni 2016
Tak Kenal Lelah, MoQu Berkasi Hingga Nyaris Pagi Lagi

  29 Juni 2016    1,314

Mobile Qur'an (MoQu) kembali meneruskan perjalanan dakwahnya di pulau seberang, Sumatera, tepatnya di Lampung. Dihari ketiganya di sana, MoQu masih tetap dengan misinya, yakni menebarkan dakwah Alqur'an dan memberikan hiburan edukatif, khususnya kepada anak-anak usia dini.

Setelah..

kemarin Tim MoQu singgah dan menghibur anak-anak di Masjid Baitul Iman, Pekon Palerejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu, Lampung. Kini, Rabu (29/6) Desa Pasir Seputih, Kec. Bangun Rejo, Kab. Lampung tengah lah yang menjadi sasaran berikutnya.

Tim MoQu menghangatkan..

senjanya anak-anak Kota Gajah kala itu. Sebanyak 50 anak-anak Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan umum mengikuti acara dengan semangat.

"Acara dimulai sejak ba'da ashar, sekitar pukul 16.00..

hingga menjelang berbuka puasa. Sepanjang acara, gelak tawa dan keceriaan sangat kental menghiasi sore kami," ujar Koordinator MoQu, Dena Fadillah.

Mengingat, pendongeng MoQu membawakan dongeng yang menceritakan tentang anak sholeh dan berbakti kepada orang tua. Sehingga, balasannya pun tak..

lain adalah surganya Allah SWT.

Namun demikian, selalu disisipi games yang membuat peserta terhibur, apalagi dengan mimik dan tingkah pendongeng yang mengundang tawa. Maka, tak heran, jika waktu berbuka puasa seakan cepat sekali menyapa.

Malam semakin larut, dingin..

semakin menjadi. Namun, tak meyurutkan tekad anak-anak dan warga desa untuk mengikuti acara MoQu selanjutnya.

"Kali ini, ba'da Sholat 'Isya dan Tarawih berjama'ah, sekitar 100 warga beserta Kepala Desa pun berkumpul untuk nonton bareng, atau nobar. Bukan nobar pertandingan..

sepak bola, melainkan film-film motivasi dari Tim MoQu," tutur Dena.

Suara sayup-sayup film dan belalang terdengar lebih mendominasi, pasalnya warga dan anak-anak nampak sangat khusuk melihat tayangan tersebut. Tak berkedip mereka menyaksikan tontonan yang syarat akan pendidikan itu.

justify;">Dingin semakin menyeruak masuk ke sela-sela baju hangat para warga. Namun, suasana kala itu malah semakin menghangat tatkala Ustad Asnal Ma'arif memulai tausiyahnya.

Ya, agenda selanjutnya adalah kajian yang diisi oleh salah satu assatidz Daarul Qur'an ini. Dalam seruannya,..

Ustad Asnal membawakan tausiyah mengenai keutamaan bersedekah.

"Jangan pernah meremehkan amalan kecil, bisa tahu amalan kecil tersebut yang akan mengantarkan kita ke surga. Terutama sedekah," jelas Ustad Asnal.

Jadi, bertambah manfaatlah waktu malamnya para warga desa dengan siraman..

rohani tersebut. Semakin melengkapi amalan-amalan yang tengah mereka gencarkan di bulan Ramadan ini.

Deretan agenda MOQu malam itu pun berakhir saat waktu menunjukkan pukul 23.oo waktu setempat. Segera, Tim MoQu bergegas berbenah untuk mempersiapkan diri di hari ketiganya, esok.

style="text-align: justify;">Tim MoQu akan terus melanjutkan lawatannya di kota penghubung Jawa-Sumatera ini. Berikutnya, sasaran para jagoan Qur'an ini adalah Taman Pendidikan Qur'an Laa Tansa, Sukajaya Lampasing, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Lampung.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..