Arsip Berita | Juni 2016
Bahagianya Berbuka Bersama MoQu

  30 Juni 2016    1,452

 

Jalanan abu-abu itu terlihat berwarna hitam. Licin karena siraman hujan. Membuat para pengendara kendaraan beroda dua maupun empat berhati-hati melajukan kendaraannya.

Beberapa kendaraan terlihat berdiam disekitran rumah bercat ungu. Puluhan anak yang di dominasi seragam..

merah terlihat rapi duduk dipekarangan rumah dibawah tenda tarub.

Tak tertinggal alunan musik khas daerah terdengar dari pinggiran jalan. Nampak, anak perempuan mengenakan baju adat dihiasi mahkota siger tengah menarikan sebuah tarian.

Tarian khas Kota Tapis Berseri sedang..

beraksi, tanda penyambutan sekaligus pembukaan agenda Mobile Qur’an di Tano Lado, Lampung. Acara yang dihadiri oleh Lurah Kecamatan Teluk Pandan, M. Akwan ini disambung dengan merdunya dawaman ayat-ayat suci Alqur’an yang didawamakan oleh ananda M. Ramadani.

Ananda merupakan salah..

satu santri dari 57 santri Taman Pendidikan Qur’an, La Tansa. TPQ yang berdiri sejak setahun yang lalu, atas kerjasamanya dengan Komunitas Mahasiswa Pecinta Alqur’an (KMPA) berhasil mendatangkan MoQu ke Jalan D. Batih Tihang, kelurahan Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten..
Pesawaran, Lampung, Rabu (29/6).

Ini, hari ketiga MoQu atas undangan KMPA menjajakan semangat Qur’annya di Kota Gajah sejak 27 Juni lalu. Setelah menyambangi Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu dan Kecamatan Bangun Rejo Kabupaten Lampung Tengah, kini anak-anak daerah pesisir..

lampung yang mendapat giliran mendapat edukasi Alqur’an.

Setelah sebelumnya mendapat apresiasi dari pihak TPQ, tim MoQu pun mewakafkan puluhan Alqur’an untuk TPQ. Setelah melancarkan pesan-pesan moral melalui dongeng, edukasi Alqur’an diberikan dengan pengujian hafalan para santri.

Tim MoQu pun..

telah menyiapkan beberapa hadiah sebagai apresiasi terhadap anak-anak yang mampu meneruskan ayat-ayat yang diujikan. Tak terasa waktu terus bergulir. Waktu berbuka puasa sudah hampir tiba.

Sebagai penutup, penguji mengajak santriawan dan santriawati untuk unjuk gigi mendawamkan Al-Waqiah dan Ar-Rahman...

Hingga beberapa saat klemudian, Adzan Maghrib berkumandang.

Tanda berbuka puasa telah tiba. Alhamdulillah, puasa mereka hari ini begitu bermakna dan berwarna dengan kedatangan tim MoQu.

“Kami berharap, dengan kedatangan MoQu ini bisa dijadikan contoh bagi anggota KMPA yang..

akan mengajar anak-anak,” ujar ketua KMPA, Hengky Anggara.

Kami merasa, lanjutnya, visi dan misi program yang dibawakan PPPA Daarul Qur’an ini sama dengan visi dan misi komunitas kami. Komunitas yang berdiri sejak maret lalu ini telah merekrut 300an anggota..

sebagai calon-calon guru Alqur’an dari beberapa universitas di Lampung.

“Kami juga berharap, dengan acara seperti ini, khususnya warga Lampung bisa bersinergi dengan Daarul Qur’an dalam mendakwahkan Alqur’an,"ujarnya.

Ditambah lagi, lanjut ia, tak sedikit mahasiswa-mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya,..

masih kurang dalam membaca Alqur’an. InsyaAllah, dengan hadirnya MoQu ini bisa mengajak dan memotivasi untuk belajar Alqur'an.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..