Arsip Berita | Juni 2016
Sinergi Beasiswa Tahfidz Qur'an Bersama Univ Negeri Surabaya

  30 Juni 2016    1,904

 

TANGGERANG -- Alhamdulillah, siang ini telah terjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Komitmen ini diawali dengan penandatanganan MoU Beasiswa Tahfidz Qur'an (BTQ) for Leader di Kampus UNESA hari ini, Kamis (30/6).

Bersama dengan Rektor UNESA Prof. Dr. Warsono,M.S...

dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Darmawan Eko Setiadi menandatangi MoU BTQ for Leader. "Atas izin Allah ta'ala sinergi ini dapat terwujud. Prof Warsono pun nampak antusias mendengar program ini," ujar Direktur Eksekutif Darmawan Eko Setiadi.

Ia mengatakan, Rektor UNESA sangat mendorong lahirnya generasi..

penghafal Alqur'an dan memiliki akademika yang bagus. Sehingga, tidak hanya sedekar mengahafal saja, tetapi memahami lebih dalam kajian Alqur'an.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Pembantu Rektor dan Perencanaan, Prof Jojo Suparjo. Tak tertinggal pula, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Surabaya dan Koordinator BTQ wilayah..

Jawa Timur.

Prof Warsono berharap, program ini dapat berjalan dengan baik, untuk tahun ini maupun untuk seterusnya. Sehingga, bangsa ini dipenuhi oleh para generasi Alqur'an dan berilmu.

BTQ for Leader merupakan salah satu program beasiswa penghafal Alqur'an yang diberlakukan untuk mahasiswa perguruan tinggi..

negeri di Indonesia. Sebuah program yang bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia yang berkarakter tahfidzul Qur'an dan mampu mengembangkan masyarakat.

Mengingat, BTQ for Leader tak hanya memberikan beasiswa saja. Tapi, diberikan pula pembinaan dan pengembangan skill, organisasi, kepemimpinan dan kemasyarakatan.

Disamping salah satu..

bagian dari peningkatan program pendidikan yang digulirkan Daarul Qur'an. Khususnya dalam mencetak generasi penghafal Alqur'an untuk Indonesia.

"InsyaAllah, BTQ for Leader melahirkan insan yang memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, amanah, hafidz qur'an dan memiliki kepedulian soaial yang tinggi serta handal," papar Darmawan.

Selain UNESA,..

siang ini MoU BTQ for Leader juga ditandatangani oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel SUrabaya dan Universitas Negeri Yogjakarta.

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..