Arsip Berita | Juli 2016
Seleksi Tahap II BTQ Telah Tuntas

  27 Juli 2016    2,324

 

TANGERANG -- Alhamdulillah, setelah melalui seleksi berkas pada tahap I beberapa waktu lalu. Hari ini, Rabu (27/7) calon peserta Beasiswa Tahfidz Quran (BTQ) For Leader menuntaskan seleksi tulis, tes wawancara dan hafalan, yang berakhir di Yogjakarta.

Tahun pertama diluncurkan, BTQ..

menjadi salah satu harapan bagi calon peserta untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sedikitnya, 24 PTN ternama di seluruh Indonesia menjadi tujuan utama peserta.

"Alhamdulillah, sebanyak 212 pendaftar dari 18 provinsi dan 76 kabupaten atau kota ikut serta dalam rangkaian proses seleksi. Yaitu,..

seleksi berkas, tes tulis, tes hafalan, wawancara dan pantuhir," ucap Program Officer PPPA Daarul Qur'an, Jaihidin Zey.

Seleksi sendiri dilaksanakan pada 25 - 27 Juli, di tujuh kota besar, yaitu Depok, Bandung, Makassar, Surabaya, Malang, Jogjakarta dan Semarang. Bagi peserta yang berhalangan hadir di..

tempat yang telah ditentukan, dapat melakukan seleksi via On Line, dengan menghubungi Koordinator BTQ, Hastia (0856-9327-3176)

"InsyaAllah, BTQ hadir memberikan pembinaan kepada para pemuda calon pemimpin masa depan. Baik pembinaan hafalan Alqur'an, dengan terget tujuh juz per tahun, leadership, dan pengembangan masyarakat," tegas pria..

26 tahun ini.

Pasca lulus, peserta BTQ akan bergerilya di berbagai pelosok Indonesia untuk membina masyarakat selama satu tahun. Besar harapan, selain hafal Alqur'an, peserta BTQ mampu memberikan dampak positif di masyarakat akar rumput.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..