Arsip Berita | September 2016
Pengamen Pun Terpana Aksi MoQu Bandung

  05 September 2016    1,407

Siapa yang tidak akan terpesona mendengarkan ayat-ayat suci didawamkan. Selain membawa ketenangan bagi yang mendengar, Rahmat dan Pahala pun berlimpah didalamnya. Daya tarik dari kalam-kalam Ilahi ini, ibarat magnet yang menarik seorang pria penuh tatto diwajahnya.

Terpesona, mendengar dan melihat ratusan anak-anak..

di pinggir jalan menghafal dan mendawamkan salah satu surat pendek, membuat pria beranting di bibir kanan bawahnya penasaran. "Ada apa ini?" gumamnya dalam hati. Penasaran dengan yang terjadi, pengamen asal Tasik itu pun mendekat untuk mengetahui lebih jauh, apa yang dilakukan anak-anak tersebut.

"Punten..

kang, saya hanya ingin menyimak dari sini saja," ujarnya ketika diajak ikut bergabung bersamaan peserta dalam riungan aksi hari itu.

Ternyata, kegiatan tersebut merupakan salah satu aksi Mobile Qur'an yang menyambangi Kota Banjar, Bandung (3/9). Bertepat di Rumah Tahfizh Ar-Rahman, sebanyak 326 santri dan..
orang tua, sangat antusias menyambut MoQu yang memang telah ditunggu-tunggu kedatangannya. Salah seorang pihak rumah tahfizh pun mengakui, ia sudah berdo'a semenjak setahun lalu, agar dapat mendatangkan tim MoQu ke rumah tahfizhnya.

Kecerian dan kegembiraan para santri dan orang tua pun tampak pada wajah-wajah..
mereka. Lantaran tayangan-tayangan lucu nan menghibur yang di berikan. Bukan hanya sekedar hiburan, tim MoQu pun mengajak anak-anak dan orang tua untuk menghafal ayat-ayat suci Alqur'an dengan metode cangkok, kemudian dievaluasi secara random.

Seluruh peserta aksi MoQu, termasuk guru-guru pun terkejut dibuatnya. Pasalnya,..
mereka bisa menghafal Surat An-Naba secara acak, dari depan ke belakang dan dari belakang ke depan. Keterkejutan itu bukan hanya dirasakan oleh peserta dan guru-guru saja, pria berkemeja kotak-kotak  yang sedari tadi memperhatikan pun ikut terheran-heran.

"Alhamdulillah, do'a bapak terkabul hari ini, semenjak..
setahun yang lalu bapak menginginkan momen ini," ungkap Zaenal.

Semoga, pemuda tersebut mendapat hidayah-Nya, sehingga mau belajar Alqur'an dan mengajak teman-temannya. Insya Allah.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..