Arsip Berita | Januari 2017
Amanah Aleppo Ditunaikan

  06 Januari 2017    1,571

Rayhanli, Turki (5/1) – Alhamdulillah amanah panggilan kemanusiaan dari Suriah sudah disampaikan PPPA Daarul Qur’an dan Kayseri Uluslararasi Ogrenci Dernegi (KUDER) atau Association of International Students in Kayseri, ke para pengungsi Suriah di Rayhanli, perbatasan Turki dengan Aleppo.

Selain dalam bentuk barang sebagian bantuan disalurkan dalam dana..
tunai ke 150 keluarga pengungsi di Rayhanli. Hal ini sesuai dengan saran dari Mehmet Alverdi ketua pelayanan kesehatan untuk pengungsi Suriah di Rayhanli Turki.

"Bantuan dalam bentuk barang mereka sudah cukup. Apalagi sebagai pengungsi mereka tidak punya tempat tinggal tetap. Lebih strategis dalam bentuk tunai. Dana..
tunai bisa mereka pakai untuk jangka panjang", ujar Mehmet kepada PPPA Daarul Qur’an.

Selain itu bantuan dari PPPA Daarul Qur’an dan amanah Andre Raditya dalam program gerakan 100 juta untuk Aleppo, juga disalurkan untuk obat-obatan.

Sebagaimana disampaikan Mehmet, relawan medis kemanusiaan Turki merawat 200 ribuan jiwa. Itu..
hanya di Rayhanli, belum wilayah perbatasan lainnya.

Kepada masyarakat Indonesia, Mehmet mewakili pengungsi mengucapkan terima kasih atas simpati kemanusiaan melalui PPPA Daarul Quran.

"Kalian sudah datang sangat jauh, kami doakan Allah balas segala kebaikan dan negara anda selalu damai terhindar dari perang", tandas Mehmet.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..