Arsip Berita | Januari 2017
Open Recruitmen Pendamping Kampung Qur'an

  14 Januari 2017    12,525

Jakarta (14/1) - PPPA Daarul Qur'an memberikan kesempatan bagi para pemuda yang ingin mengabdikan diri dan menyiarkan Alqur'an di seluruh penjuru Nusantara. Jika berminat, silahkan melengkapi sejumlah persyaratan penerimaan pendamping Kampung Qur'an yang telah ditentukan.

Kampung Qur'an merupakan program pengembangan masyarakat..
PPPA Daarul Qur'an yang bertumpu pada sumber daya lokal berbasis Tahfidzul Qur'an.

General Manager Program PPPA Daarul Qur'an Jahidin Zey mengatakan, para pendaftar merupakan laki-laki berusia 22-30 tahun, belum menikah dan diwajibkan punya hafalan Qur'an minimal 10 juz. ‎ Pendidikan minimal..
S1 (semua jurusan).

"Mereka juga harus aktif di organisasi kampus atau luar kampus. Siap mengikuti karantina pembinaan selama satu bulan di Jakarta dan siap ditempatkan satu tahun di wilayah dakwah Daarul Qur'an seluruh Indonesia," kata Zey sapaan akrab Jahidin.

Dia menuturkan, apabila..
sudah lolos seleksi, para pendaftar mendapat pembinaan intensif dengan materi dari praktisi atau tokoh nasional. Tema yang akan didapat meliputi Leadership, Community Development, Daqu Method, Strategic Planning, Alqur'an dan Fikih Dasar.

"Mereka juga akan mendapatkan pengalaman membina masyarakat di penjuru Indonesia..
dan menjadi bagian dari syiar dakwah Daarul Qur'an di Indonesia," ujarnya.

Para pendaftar diminta untuk mengirimkan Curriculum Vitae (CV), membuat esai dengan tema "Rencana Strategis Dakwah Masyarakat", fotokopi ijazah, KTP, KK juga sertifikat penghargaan jika ada.

Kirim berkas terlampir ke rumahtahfidzcenter@daqu.or.id. Sementara..
untuk contact person silahkan menghubungi Maman di 0857-2982-2449.

Pendaftaran akan dibuka pada 15 Januari hingga 15 Februari mendatang. Sementara pada 20 Januari, panitia akan menyeleksi berkas. 22-25 Februari adalah tahap wawancara dan 30 Februari pengumuman akhir.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..