Arsip Berita | Januari 2017
Gempa Aceh Menggerakkan Kepedulian SD Islam At-Taubah

  26 Januari 2017    1,873

Jakarta (25/1) - PPPA Daarul Qur'an menerima hasil penggalangan dana kepeduliaan bagi korban gempa Aceh yang dilakukan siswa-siswi SD Islam At Taubah, Pulomas, Jakarta Timur. Kesedihan para korban bencana turut dirasakan 815 siswa, begitupun para staf dan guru-guru sehingga menggerakkan..
kepedulian mereka untuk menghimpun dana bantuan hingga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 34 juta.

Gempa yang menimpa Pidie Jaya, Aceh pada Desember 2016 lalu, tak lantas mengembalikan kehidupan para korban dalam waktu singkat. Recovery pasca bencana membutuhkan waktu yang cukup lama..
sehingga kehidupan mereka dapat kembali seperti semula. Renovasi tempat tinggal, sarana umum yang runtuh masih memerlukan bantuan dana yang tidak sedikit.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Sekolah SD Islam At Taubah, Maryanto kepada perwakilan PPPA Daarul Qur'an, Ida Rosyidah secara langsung..
di sekolah. "Alhamdulillah, kami dipercaya langsung oleh SD Islam At Taubah menyalurkan bantuan dananya bagi korban gempa di Pidie Jaya, Aceh setelah melakukan komunikasi cukup intens dengan pihak sekolah. InsyaAllah, dana ini akan segera disalurkan" tutur Ida.

"Donasi terkumpul berkat ajakan..
Bunda Rosidah Usman yang merupakan Ketua Komite SD Islam At Taubah. Beliau sebelumnya merasakan langsung manfaat sedekah dan menularkan kepada staf, guru-guru dan siswa-siswi SD Islam At Taubah," kata Maryanto.

Tim Santri Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an yang secara langsung..
hadir dilokasi bencana membuka posko medis, dapur umum, trauma healing dan bantuan logistik lainnya bagi para korban. Saat ini recovery bencana masih dilakukan, merenovasi sarana umum yang rusak.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..