Arsip Berita | Januari 2017
Alqur'an Antar Halimah Umrah Gratis

  30 Januari 2017    1,584

Sumatera Selatan - Tak ada kata menyerah bagi Halimah (77). Diusianya yang tak lagi muda, dia tetap istiqomah mengajarkan Alqur'an untuk masyarakat di daerah tempat tinggalnya. Baginya, mengajarkan Alqur'an bukan sekadar profesi, namun tanggungjawab kepada Allah.

Tim Simpatik Guru PPPA Daarul Qur'an melakukan monitoring dan evaluasi program di wilayah Sumatera Selatan..
tepatnya di daerah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat. Halimah adalah salah satu penerima program Simpatik Guru. Dia mengajar di TPA Al Ikhlas, Desa Muara Enim, Kecamatan Tanjung Agung.

Setelah suaminya meninggal dunia pada 1987 lalu, Halimah meneruskan perjuangan mengajar Alqur'an sendiri. Bayaran yang diterima Halimah pun seikhlasnya. Mulai dari Rp500,..
hingga saat ini Rp5000. Namun,‎ kuasa Allah mampu mencukupi kehidupan sehari-hari Halimah bersama enam anaknya.

Alhamdulillah, sumber rezeki mengalir kepada Halimah atas keberkahannya mengajarkan Alqur'an.‎ Anak-anaknya kini sudah dibilang punya pekerjaan yang cukup baik. Ada yang menjadi pedagang dan berwiraswasta.

2013 lalu menjadi ‎tahun yang disyukuri Halimah, bagaimana tidak, gelar haji kecil..
disandangnya. Tak terpikir bagi Halimah mendapat umrah gratis. Salah satu anaknya mengikuti even jalan santai di Tangerang yang berhadiah umrah. Hadiah itu diberikan pada Halimah, sang ibu tercinta.

Begitulah orang-orang yang hidupnya dimuliakan Allah. Dari mengajar Alqur'an, bukan hanya rezeki yang dicukupkan, tetapi berkah lainnya yakni mendapat hadi‎ah anak yang saleh..
dan berbakti pada orang tua.

Halimah hampir menghabiskan seluruh waktunya mengajarkan Alqur'an. Setiap pagi dan sore, ‎dia mengajarkan anak-anak Alqur'an. Kemudian dilanjutkan dengan para orang tua yang tidak bisa membaca Alqur'an.

"Mulai alif-alifan, sekarang sudah ada yang 3 juz. Pertama kali itu jemaahnya setengah masjid. Semakin hari, semakin kurang. Yah sekarang tinggal..
10 orang tua yang istiqomah belajar Alqur'an," tutur Halimah saat ditanya perkembangan orang tua yang ‎belajar Alqur'an dengannya.

Program Simpatik Guru PPPA Daarul Qur'an memang digulirkan untuk memuliakan para guru-guru seperti Halimah, melalui program pendampingan dan bantuan bisharah. Ini merupakan salah satu program penyaluran dana sedekah yang telah diamanahkan masyarakat melalui..
PPPA Daarul Qur’an.

Sepanjang tahun 2016, tercatat 2997 jiwa penerima manfaaat Simpatik Guru. Semoga bergulirnya program ini dapat menjadi ikhtiar bersama para guru-guru Qur'an membentuk generasi-generasi Qur'ani.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..