Arsip Berita | Februari 2017
Pesantren Takhassus Hadir di Brebes

  21 Februari 2017    1,242

PPPA Daarul Qur'an Pusat dan PPPA Daarul Qur'an Cabang Cirebon akan membangun Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus di Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Ini merupakan salah satu upaya untuk melahirkan semakin banyak penghafal Qur'an dan menciptakan kader-kader Qur'ani di masa depan.

Kawasan Brebes memang masih jadi wilayah kerja PPPA Daarul Qur'an Cabang Cirebon. Di Bulakamba ini, ada satu Rumah Tahfidz Daarul Qur'an yang sudah berdiri sejak 2015 lalu. Alhamdulillah, dalam waktu dua tahun, rumah tahfidz ini sudah punya santri yang hafal 28 juz.

Tanah seluas 1600 meter yang akan dibangun Pesantren Takhassus ini merupakan tanah wakaf dari donatur PPPA Daarul Qur'an. Mudah-mudahan, hadirnya Pesantren Takhassus di Brebes nanti bisa merelasiasikan cita-cita PPPA Daarul Qur'an untuk melahirkan generasi pengahfal Qur'an di kota maupun pelosok Indonesia.

"Ini merupakan ikhtiar kami PPPA Pusat dan Cabang Cirebon bagaimana memanfaatkan tanah wakat ini dengan baik. Semoga dengan hadirnya Pesantren Takhasus di wilayah ini nantinya bermanfaat untuk masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Brebes," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Ustadz Anwar Sani di Brebes, Selasa (21/2).

Pesantren Takhasus merupakan, salah satu program unggulan PPPA Daarul Qur'an. Sebab, pesantren ini full beasiswa untuk santri-santri dhuafa yang berprestasi.‎ Takhassus pertama didirikan di Cinagara, Sukabumi pada Agustus 2015 lalu. Kini Pesantren Takhassus sudah berdiri di Cikarang, Cimanggis, Kemang dan Ciledug. ‎

Sudah 107 santri tingkat SMP dan 80 santri tingkat SMA yang tengah menimba ilmu, menghafal Qur'an dan dilatih untuk jadi seorang pendakwah.‎ Para santri dibina oleh 23 pengasuh yang tersebar di lima Pesantren Takhassus. Target besar PPPA Daarul Qur'an adalah mendirikan Takhasus di setiap provinsi.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..