Arsip Berita | April 2017
Mendirikan 100 Pesantren di 5 Benua dengan sadaqah.id

  27 April 2017    947

Menyambut Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) 2017 seluruh jajaran PPPA Daarul Qur’an berkumpul sejak pagi di halaman kantor yang terletak di kawasan CBD Ciledug, Tangerang, Kamis 27 April. Mulai dari pimpinan, staf, driver hingga office boy sudah menyiapkan sedekah terbaik untuk mendukung gerakan ini. Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ustad Ahmad Jameel, Kepala EthisCrowd Indonesia Ronald Yusuf Wijaya dan sejumlah donatur.

Dalam kesempatan ini, PPPA bersinergi dengan EthisCrowd melaunching platfrom sadaqah.id. Ronald mengatakan, bersama PPPA Daarul Qur’an ia berharap perusahaannya yang selama ini bergerak dibidang properti bisa membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam syiar dakwah Islam melalui gerakan sedekah.

“Sebelumnya kami juga pernah menggalang donasi dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari delapan negara. Mudah-mudahan kerja sama dengan Daarul Qur’an bisa lebih membantu kaum-kaum yang membutuhkan lebih besar lagi,” ucapnya.

Ronald sempat menceritakan pengalamannya mendapat keajaiban setelah bersedekah. Padahal, saat itu statusnya non muslim. “Saya sempat bertanya-tanya kenapa umat muslim harus bersedekah ? Dan ternyata saya merasakan sendiri nikmatnya. Saya sempat bangkrut sampai benar-benar tidak punya apa-apa. Alhamdulillah, setelah bersedekah perlahan Allah meningkatkan usaha saya. Dan sejak lima tahun lalu, saya sudah menjadi mualaf,” ujarnya yang disambut riuh tepuk tangan dari peserta Gersena.

Ronald sangat bersyukur, kini ia bisa menjalankan usaha di bidang syariah dan dakwah. Ia punya impian besar mengajak masyarakat non muslim Indonesia maupun dunia untuk mengenal Islam. “Karena memang kita yang muslim harus bersama-sama bahu membahu mengajak mereka untuk belajar agama Islam, agama yang rahmatan lil alamin,” ucapnya.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Anwar Sani menuturkan, sinergi bersama EthisCrowd merupakan kesempatan besar bagi PPPA menyiarkan dakwah Qur’an ke berbagai belahan dunia. Jaringan EthisCrowd di sejumlah negara akan memudahkan PPPA mengenalkan program-program yang berbasis tahfizul Qur’an.

“InsyaAllah platform sadaqah.id ini hanya untuk Daarul Qur’an. Mudah-mudahan ini salah satu jalan dari Allah untuk Daarul Qur’an mendunia. Dan impian membangun peradaban dunia dengan mendirikan 100 pesantren di 100 kota 5 benua segera terwujud,” ujarnya.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..