Arsip Berita | Mei 2017
SIGAB Percantik Masjid Baitussolihin

  07 Mei 2017    779

Deles, (6/5) - Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an membantu mempercantik Masjid Baitussolihin, Deles, Magelang, Jawa Tengah. Warga memang sudah lama menantikan renovasi masjid yang merupakan tempat ibadah mereka setiap harinya.

"Ini rencana kami sudah lama. Ingin mengecat, mengganti toa yang sempat terbakar beberapa waktu silam. Keuangan kas masjid tidak mencukupi untuk itu semua. Perekonomian di dusun kami sekarang sedang sulit ditambah dengan datangnya bencan ini," ujar Suwardi (50) bercerita kepada tim SIGAB.  

Alhamdulillah, Allah selalu menghendaki keinginan hambaNya. Tim SIGAB langsung belanja bersama warga membeli kebutuhan masjid yang selama ini menjadi impian tapi belum tersampaikan.

Bantuan logistik sudah berdatangan setelah banjir bandang menimpa Kecamatan Grabag. Namun banyak yang melupakan hal kecil tetapi bermanfaat ini. Karenanya tim SIGAB berupaya memenuhi kebutuhan warga tersebut.

"Sudah hampir dua tahun masjid ini tidak dicat dan diperbaiki, mengingat sebentar lagi ramadhan, karena itu sekalian kita rapihkan," tutur Suwardi.

Tim SIGAB dalam hal ini membantu meringankan kebutuhan masjid berupa genset. Sebab dusun ini sering mati lampu, sampai-sampai warga terbiasa menikmati gelapnya malam sembari salat tarawih.

Toa, ampli dan mic pun satu paket disediakan untuk Masjid Baotussolihin, karena ampli yang rusak terbakar membuat suaranya pecah dan tak enak didengar. Bohlam pun disajikan, lantaran banyak lampu yang sudah redup dan tidak layak pakai

Selain masjid Tim SIGAB juga menengok TPA Daarulfalah yang berada di dusun ini dan memberikan karpet, iqro, Alqur'an dan lampu emergency.

Semoga apa yang tim SIGAB lakukan bermanfaat bagi warga dan masyrarakat sekitar. Teriima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan sedekahnya kepada PPPA Daarul Quran.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..