Arsip Berita | Agustus 2017
Menghafal Qur'an untuk Masa Depan

  15 Agustus 2017    1,078

Jumat berkah, begitulah orang dan agama menyebutnya. Keberkahan di hari Jumat sangatlah banyak. Sejumlah umat muslim memanfaatkan keberkahan lewat sedekah, shaum sunnah dan menghafal Qur'an. Salah satunya terdapat di PAUD Al Muhajirin. Sebuah lembaga pendidikan usia dini yang berlokasi di..
kabupaten Bandung.

Terletak di sebuah komplek yang ramai dan rukun, lembaga pendidikan ini mendidik 60 orang siswa. Pada Jumat (11/8), anak-anak belajar di luar kelas. Tak seperti biasanya mereka belajar. Kali ini para murid tak membawa buku atau..
alat tulis. Tapi mereka hadir di tengah-tengah kumpulan anak-anak dan orang tua mereka. Ibunya yang menghadiri kegiatan ini turut mengantar anaknya dan bersuka cita mengikutinya.

"Hore, mobil baca Qur'an datang," begitulah anak-anak mengucapnya ketika tim Mobile Qur'an (MoQu)..
mendatangi lokasi PAUD Al Muhajirin. Tim MoQu langsung membuka kegiatannya dengan games, ice breaking dan menghafal Qur'an. Ditemani guru dan orang tua mereka, para murid terlihat kompak. Kegiatan pun berlangsung seru dan penuh keceriaan.

60 orang anak, ikut..
membaca Al Fatihah di awal kegiatan. Dan disusul dengan surat Ar Rahman. Seusai training, anak-anak pun ke depan membaca ayat-ayat yang diberikan trainer MoQu. Mereka hafal dan mampu membacakannya dengan suara unik dan lucu.

"Pak, anak-anak ini sebelumnya malu..
kalau disuruh baca Qur'an ke depan. Tapi mereka sekarang sudah terlihat berani membacanya sedikit demi sedikit. Minimal mereka termotivasi," ujar Neni salah satu guru PAUD.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..