Arsip Berita | Agustus 2017
Mengajak Generasi Muda Bebas Narkoba

  28 Agustus 2017    1,035

Kampung Qur’an Rukem menggelar Pekan Kesehatan Anak, Minggu (27/8). Kegiatan bertema “Generasi Sehat Dan Cerdas untuk Indonesia Maju” diselenggarakan untuk menumbuh kembangkan budaya hidup sehat di lingkungan masyarakat dan keluarga. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan menyambut HUT RI..
ke 72 yang sudah di mulai sejak 16 Agustus lalu.

Hadir sebagai pemateri Maryati dari Sie Kesehatan Masyarakat Desa Sidomulyo serta Lidia dari bagian penyuluh Anti penyalah gunaan Narkotika. Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 peserta mulai dari  anak-anak, remaja, hingga orang..
tua. Materi yang disampaikan ialah seputar cara menjaga kesehatan tubuh, reproduksi, bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja, penyalahgunaan narkoba dan bahaya rokok bagi kesehatan.

Triyono selaku wali santri senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya gelaran ini dapat membantu orang tua dalam..
mendidik anak-anak di rumah maupun di lingkungan masyarakat. Demikian halnya dengan Erna, remaja kelas XI SMA mengaku dapat memilah dan memilih bagaimana bergaul yang baik dan menjaga diri dari bahaya narkoba.

Sementara itu Aghata selaku ketua Remaja Muslim dukuh Rukem sangat..
bahagia bisa menyelenggarakan acara ini, menurutnya acara ini penting bagi para remaja seusianya agar bisa terhindar dari berbagai aspek yang bisa membahayakan para remaja, terutama soal narkoba dan pergaulan bebas. Hal senada juga disampaikan Wahyu selaku ketua panitia, ia berharap..
remaja seusianya bisa menjadi bagian terdepan dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan Pekan Kesehatan Anak merupakan salah satu program di Kampung Qur’an Rukem yang diharapkan mampu menjadi wadah edukatif bagi anak-anak, remaja dan para orang tua dan mendekatkan nilai-nilai kebaikan yang..
terkandung dalam Alqur’an. Kedepan, kegiatan ini akan terus diadakan dengan varian materi yang beragam agar masyarakat semakin terjaga dari bahaya pergaulan bebas dan penyalah gunaan narkotika.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..