Arsip Berita | Januari 2018
Totalitas Sang Leaders

  24 Januari 2018    668

Malang (Brawijaya University), akan menjadi titik bisu bagi derap langkah  sederet leaders tahfidz yang mengikuti pembinaan bulanan bagi penerima Beasiswa Tahfidz Qur'an (BTQ) angkatan 2016 & 2017 dalam mengisi wajah dunia. Pembinaan kali ini mengusung tema yang dirasa sangat perlu dalam cikal bakal..
leaders yang unggul dan inovatif, dengan temanya "KEPEMIMPINAN, KELEMBAGAAN, DAN DAQU METHOD". Tema ini tentunya menaruh harapan besar kepada leaders untuk mengenal bagaimana konsep diri leaders yang dirasa mumpuni untuk pelabelan LEADERS.

Sosok leaders yang mumpuni tidak perlu ia siapa di dunia? Perlunya hanya ia bisa..
apa buat dunia? Karena dunia akan melihat kontribusi leaders melalui karya. Karya terbentuk dari peluang dan kesempatan yang dijembatani melalui Dream big dan keyakinan, dream big leaders akan menjadi top up utama dalam langkah pemaduan lokasi diri, kemampuan diri, dan ketertarikan diri.

 Setiap..
orang dalam melakoni alur hidup seyogyanya  mampu mengatur waktu, namun bagi leaders harus mampu memperpanjang waktu. Yang hitungan umumnya satu hari 24 jam bisa dipanjangin sampai 30 jam, 1 tahun 12 bulan panjangin menjadi 20 bulan. "Panjangin aja dah waktunya sama Allah". Tutur Ustadz Dedy..
nordiawan dalam materi kepemimpinan. Allah nggak pernah sok sibuk, Dia selalu melayani makhlukNya. Maka datang aja kita ke Allah, minta dilayani apa yang kita butuhkan buat menyetir roda islam di dunia. Kita bisa datang ke Allah di setiap detik, dengan deru doa,amal shalih, dan berlomba..
dalam kebaikan.

10.00 WIB, 23/01/18. Ustadz Dedy memberikan inovasi besar bahwa leaders harus bertanya dalam segala hal. Kenapa kemampuan bertanya diperlukan? Untuk menguak karya baru leaders. Bertanyalah pada suatu hal baru yang kita temui, ia akan bisa menjadi jawaban atas dream bigmu.

Menyusul..
pembicara kedua, ustadz Tarmidzi mengenalkan akan sebuah harapan dan keyakinan. Semua orang harus punya harapan untuk mengisi kursi leaders, dan keyakinan akan berbanding lurus dengan harapan, keyakinan menjadi modal besar dalam pencapaian harapan. Berkeinginan menjadi president? bisa. Pengusaha? Bisa, apapun bisa dengan benang merah yakin...
Yakin merupakan pengerucutan iman, kepercayaan tinggi individu atau bersama dalam proses kehidupan.

Mengulas daqu method, ustadz Tarmidzi menyampaikan "kagak perlu dihafal, lakukan aja". Daqu method sebenarnya merupakan bentuk aktivitas jiwa yang sangat di anjurkan oleh Allah. Namun yang sering menjadi kerancuan, mindset individu. Masih..
banyak kalangan berfikir membaca Al-qur'an, melakukan rutinitas shalat sunnah akan mengurangi separuh waktu kinerja manusia dalam bekerja. Hal ini sebenarnya tidak etis, karena dalam kalkulasi hitungan masa, al-qur'an berbicara berulang-ulang bahwa setiap kebajikan yang terus dikerjakan akan memberi keberuntungan dan porsi manusia tersendiri. Beramalah selagi..
mampu saudara, sedekah tidak nunggu kaya haji tidak harus tua mengajar tidak harus guru berdoa tidak harus meminta. Banyak ulama' mengatakan "Allah akan memampukan hambaNya yang terpanggil, bukan memanggil hambaNya yang mampu".

Dream daqu, Lima benua, Bisa bisa Allahu akbar.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..