Arsip Berita | Oktober 2018
SIGAB Kembali Salurkan Logistik

  15 Oktober 2018    617

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an kembali mendistribusikan bantuan logistik untuk korban gempa bumi dan tsunami yang berada di Palu, Sigi, Donggala (Sulawesi Tengah). Sampai 13 Oktober kemarin, sudah tujuh titik desa dengan 300 Kepala Keluarga (KK) penerima..
manfaat.

Desa Omu, salah satu wilayah yang juga mengalami kerusakan parah, semua rumah rata dengan tanah. Bantuan pun sangat jarang masuk ke desa ini lantaran lokasinya yang jauh dari kota. Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur’an bisa menyalurkan bantuan kepada warga di..
daerah tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan berguna untuk para korban. Logistiknya cukup lengkap seperti makanan siap saji, air mineral dan beras. Adapula terpal, tikar dan selimut semoga bermanfaat,” ujar Ilyas Abdullah, Ketua Komando SIGAB PPPA Daarul Qur’an untuk Palu.

Ida..
salah satu warga Desa Omu mengatakan, desanya sempat terisolir karena gempa bumi dan tsunami membuat akses jalan terputus akibat longsor. Ia sangat bersyukur ada bantuan yang datang lantaran sebelumnya hanya sedikit bantuan datang ke kampungnya.

Alhamdulillah, sebelumnya kami tidak punya..
terpal. Kehujanan, kedinginan kami rasakan selama hampir seminggu. Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan untuk Desa Omu,” tuturnya.

SIGAB akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat Palu, Sigi, Donggala karena masih banyak korban yang membutuhkan bantuan logistik dan..
layanan kesehatan. Klik sedekahonline.com untuk terus meringankan beban mereka.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..