Arsip Berita | Januari 2019
Perlengkapan Sekolah untuk Anak-Anak Lampung Selatan

  02 Januari 2019    164

PPPA Daarul Qur’an mendistribusikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban tsunami Selat Sunda di Desa Kunjir, Kecamatan Raja Basa, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (28/12). Hal itu lantaran sebentar lagi mereka akan masuk sekolah.

“Setelah bencana melanda, perlengkapan sekolah mereka ikut terbawa arus tsunami. Karena itu kami..
memutuskan untuk memberikan kebutuhan mendesak anak-anak,” ujar Koordinator Siaga Bencana (SIGAB) untuk Lampung, Didi Kurniawan.

Desa Kunjir sendiri merupakan lokasi yang terdampak tsunami paling parah di Lampung Selatan. Kurang lebih ada 300 Kepala Keluarga (KK) yang saat ini masih mengungsi di perbukitan. Sementara ini, warga..
tinggal di tenda-tenda yang mereka buat sendiri.

“Mereka sengaja mengungsi ke perbukitan mengingat banyaknya isu dan berita bahwa air laut akan naik kembali. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak Desa Kunir dan menambah semangat mereka kembali sekolah,” harap Didi.

Selain di Lampung Selatan, PPPA Daarul..
Qur’an juga mengirim bantuan kepada korban tsunami di Pandeglang, Banten. Sejak hari pertama bencana, tim Siaga Bencana (SIGAB) telah mendirikan posko untuk memberikan layanan kesehatan dan mendistribusikan logistik.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya pada periode ini ..